Range Rover SVR Generasi Terbaru Bakal Gunakan Mesin BMW X5 M
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 2 Februari 2022 18:00 WIB
Range Rover Sport SVR. (Foto: Range Rover)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRange Rover SVR generasi terbaru dikabarkan bakal menggunakan mesin BMW X5 M. Dengan begitu, mobil baru tersebut bakal dipersenjatai mesin V8 4.4 liter yang sama dengan BMW M5 CS.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Autocar, mesin tersebut akan menggantikan peran V8 5.0 liter supercharged yang dianggap sudah tua. Dengan begitu, SUV mewah tersebut bakal memiliki performa yang tinggi dari sebelumnya.

Range Rover Sport SVR sendiri nantinya diklaim bakal hadir dengan tampilan yang didesain ulang sepenuhnya. Tak hanya desain dan powertrain baru, mobil baru ini nantinya bakal mendapatkan fondasi yang lebih segar.

Masih dari laporan yang sama, SUV baru tersebut diklaim menawarkan kekuatan torsi sebesar 50 persen lebih banyak dibandingkan dengan mesin sebelumnya. Tingkat kebisingannya pun bakal lebih rendah 24 persen ketimbang model sebelumnya.

Berdasarkan BMW M5 CS, mesin V8 4.4 liter ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 625 hp. Sedangkan untuk model BMW X5 Competition, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 615 hp.

Range Rover Sport SVR ini nantinya diprediksi bisa berakselerasi dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 4,0 detik. Kecepatan maskimalnya juga dinilai bisa mencapai 290 km/jam.

Beberapa laporan juga menyebutkan bahwa mobil Range Rover Sport SVR generasi terbaru bakal hadir dengan varian plug-in hybrid. Namun sejauh ini, produsen asal Inggris tersebut masih belum memberikan informasi secara resmi.

Baca: Tesla Recall 54.000 Unit Mobil Listrik karena Masalah Full Self Driving

AUTOCAR

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi