BMW X5 Protection VR6 Punya Fitur Anti Peluru dan Tahan Ledakan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 29 Agustus 2023 13:35 WIB
BMW X5 Protection VR6 diperkenalkan pada penghujung Agustus 2023, sebagai mobil untuk pengawalan orang penting. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW X5 Protection VR6 diperkenalkan pada penghujung Agustus 2023, sebagai mobil untuk pengawalan orang penting. Sebab menggunakan material khusus untuk bodi dan kaca berspesifikasi tebal anti peluru dan ledakan untuk model ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini BMW X5 Protection VR6 sudah memenuhi standar pengamanan Germany Vereinigung der Prüfstellen für Angriffshemmende Materialien und Konstruktionen atau Association of Test Laboratories for Attack-Resistant Materials and Constructions (VPAM).

BMW juga memastikan bahwa BMW X5 Protection VR6 memenuhi keamanan dalam pengujian Bullet Resistant Vehicles (VPAM BRV) dan perlindungan terhadap Explosive Resistant Vehicles (VPAM ERV, third edition).

Desain baru pada eksterior dan interior memastikan hampir tidak ada perbedaan nyata antara BMW X5 Protection VR6 dan model standar X5. Tampilannya yang tidak mencolok di jalan umum merupakan faktor keamanan tambahan bagi individu yang membutuhkan perlindungan khusus. 

Kabin BMW X5 Protection VR6. (Foto: BMW)

Sumber tenaga yang ditingkatkan di BMW X5 Protection VR6 dipadukan dengan sistem all wheel drive pintar yakni BMW xDrive dan teknologi sasis khusus untuk menghadirkan kinerja dinamis dan terjamin yang menandai SAV dari BMW dan juga memungkinkan respons fleksibel dalam situasi yang berpotensi berbahaya.

BMW X5 Protection VR6 adalah kendaraan paling bertenaga, paling dinamis, dan terlaris di dunia dari jenisnya. Edisi baru ini akan merayakan penampilan perdana di pameran motor internasional IAA Mobility 2023 di Munich. Di pameran tersebut juga akan dihadirkan ke publik untuk pertama kalinya bersama dengan New BMW i7 Protection dan New BMW 7 Series Protection. 

BMW X5 Protection VR6 baru memiliki keahlian luar biasa sebagai kendaraan tunggal bagi individu yang berisiko. Dan juga cocok untuk peran kendaraan pendukung bersama dengan kendaraan perlindungan baru berdasarkan BMW Seri 7. Pengiriman model baru akan dimulai pada Februari 2024.

Menawarkan ruang kabin yang luas dan posisi duduk yang lebih tinggi, kabin BMW X5 Protection VR6 baru juga menonjolkan karakter mengesankan yang secara tradisional menandai SAV kelas mewah. Kendaraan pelindung ini memiliki tata letak empat tempat duduk demi kenyamanan dan keselamatan optimal. Berkat integrasi fitur perlindungan yang sangat efektif, penumpang dapat menikmati jumlah ruang dan kenyamanan tempat duduk yang sama seperti pada versi standar BMW X5. Bagasi kendaraan memiliki kapasitas muatan 500 liter, sementara muatan maksimum yang diperbolehkan meningkat menjadi 475 kilogram.

Desain kokpit baru menghadirkan nuansa progresif pada suasana interior premium. BMW X5 Protection VR6 baru kini juga dilengkapi dengan BMW Curved Display yang sepenuhnya digital. Ini terdiri dari tampilan informasi 12,3 inci di belakang kemudi dan tampilan kontrol dengan diagonal layar 14,9 inci – keduanya terletak di belakang satu permukaan kaca.

BMW X5 Protection VR6 menghadirkan BMW iDrive yang ditingkatkan dengan QuickSelect, lengkap dengan BMW Curved Display. Ini didasarkan pada Sistem Operasi BMW 8.5 dan menjadikan pemilihan dan pengoperasian berbagai fungsi menjadi lebih intuitif dan nyaman berkat layar beranda baru dan teknologi akses cepat QuickSelect.

Spesifikasi standar BMW X5 Protection VR6 baru juga mencakup pengatur suhu otomatis empat zona, yang dilengkapi dengan panel kontrol terpisah untuk suhu dan ventilasi di kompartemen belakang. Ventilasi udara sentral di bagian depan kabin kini tampak ramping dan terintegrasi ke dalam panel instrumen berdesain baru hampir tidak terlihat.

BMW X5 Protection VR6 andalkan material terbaik untuk perlindungan eksterior. (Foto: BMW)

Panel instrumen memiliki permukaan Sensafin seperti kulit sebagai standar, bersama dengan strip trim besar dalam efek metal Fineline Black. Fitur baru lainnya adalah bilah lampu sekitar dengan struktur permukaan kristal dan lampu latar LED yang sangat efektif yang terintegrasi di bawah elemen trim di area penumpang depan. Panel kontrol di konsol tengah juga memiliki desain yang sangat modern dengan tambahan permukaan sensitif sentuhan dan tuas pemilih berdesain baru.

Mesin delapan silinder kini juga hadir dengan teknologi hybrid ringan 48V berupa starter generator yang dipasang di poros engkol. Terintegrasi ke dalam rumah transmisi Steptronic delapan percepatan – yang juga telah mengalami peningkatan ekstensif – adalah motor listrik yang menghasilkan peningkatan output hingga 12 hp dan torsi 200 Nm, membantu mesin untuk menghasilkan pengendaraan yang mulus, dinamis dan, pada saat yang sama, efisien. Daya yang dibutuhkan untuk ini disimpan dalam baterai 48V yang diisi dengan sangat efisien dengan memulihkan energi saat overrun dan under pengereman.

Sistem penggerak baru menghasilkan total output maksimum 530 hp dan torsi puncak 750 Nm, mendorong BMW X5 Protection VR6 baru dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,9 detik. Kecepatan tertinggi model perlindungan ini diatur secara elektronik pada 210 km/jam.

Pilihan Editor: BMW Group Perbanyak R&D Center di Cina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi