Mobil Listrik BMW i5 Dipersiapkan Masuk Indonesia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 6 Juni 2023 18:57 WIB
Mobil listrik BMW i5. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJajaran mobil listrik BMW Indonesia kian lengkap tahun ini, konsumen bisa memiliki mulai dari BMW i4, iX, dan BMW i7. Diyakini Jodie O’tania selaku Director of Communication BMW Group Indonesia, BMW i7 adalah mobil listrik terakhir yang diperkenalkan untuk tahun 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Mobil listrik BMW i7 akan menjadi penutup untuk tahun ini. Mobil listrik terbaru akan diperkenalkan tahun depan di Indonesia. Sebab global launch terbaru dilakukan BMW Global awal Mei 2023 adalah BMW i5 dan 5 Series yang sudah keluar dengan generasi terbarunya,” ujar Jodie O’tania usai peluncuran BMW 735i M SPort versi rakitan lokal, Selasa, 6 Juni.

Sebagai informasi, mobil listrik BMW i5  dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang ditingkatkan secara ekstensif dan diluncurkan dalam dua varian. 

BMW i5 bisa lakukan pengecasan baterai listrik 10-80 persen hanya perlu waktu 30 menit. (Foto: BMW)

BMW i5 M60 xDrive menggabungkan penggerak hingga 442 kW/601 hp dengan performa khas M dan fitur desain khusus. Dua unit penggerak yang sangat terintegrasi di penggerak depan dan belakang membentuk AWD elektrik. 

Torsi sistem yang dihasilkan hingga 820 Nm saat fungsi M Sport Boost atau M Launch Control diaktifkan. Ini memungkinkan BMW i5 M60 berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya perlu waktu 3,8 detik, kecepatan puncaknya dibatasi secara elektrik hingga 230 km/jam.

Combined Charging Unit (CCU) dari BMW i5 memungkinkan pengisian AC dengan output hingga 11 kW sebagai standar dan hingga 22 kW sebagai opsi. Baterai tegangan tinggi dapat diisi dengan arus searah berdaya hingga 205 kW. Misalnya, tingkat pengisian baterai di BMW i5 dapat dinaikkan dari 10 menjadi 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Pilihan Editor: BMW XM Label Red, SUV Hybrid Terkuat

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi