BMW X5 Rakitan Lokal Resmi Meluncur, Harga Nyaris Rp 1,5 Miliar
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 11 April 2019 15:01 WIB
BMW Group Indonesia resmi meluncurkan BMW X5 generasi keempat rakitan lokal, Kamis 11 April 2019. TEMPO/Khairul Imam Ghozali

GOOTO.COM, Jakarta - BMW Group Indonesia meluncurkan generasi keempat BMW X5, Kamis, 11 April 2019. Menariknya, model ini sudah dirakit lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. 

Peluncuran model baru ini dilakukan karena BMW X5 dianggap punya peran penting untuk mendongkrak penjualan BMW di Indonesia. Seperti yang dikatakan President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, bahwa dari generasi pertama sampai generasi ketiga, BMW X5 merupakan produk yang penjualannya terus meningkat, di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

"Generasi pertama BMW X5 pelopor dari semua SAV BMW, catatan sekitar 620 ribu unit penjualan di seluruh dunia. Generasi kedua hampir mencapai 730 ribu unit, dan terus meningkat pada generasi ketiga hingga lebih dari 760 ribu kendaraan," ujarnya di Jakarta, Kamis 11 April 2019. 

Baca: BMW X5 2019 Diluncurkan Bulan Depan, Bodi Makin Bongsor

"Fakta bahwa hingga saat ini lebih dari 2,1 juta unit telah terjual menunjukan BMW X5 sangat penting bagi brand BMW. Di Indonesia sejak 2014, lebih dari 1.300 unit BMW X5 generasi ketuga telah terjual hingga sekarang," tambah Ramesh.

Mobil yang dijuluki oleh BMW 'The Boss' ini diklaim hadir dengan atribut yang menarik, karakter mobil premium yang menonjol, dan kemampuan off-road yang menjanjikan. Mobil juga menandai titik penting pada 'The Year of X' setelah peluncuran generasi terbaru BMW X1, BMW X2, BMW X3, dan BMW X4.

BMW X5 terbaru dibekali dengan ragam inovasi, kemampuan untuk melibas medan off-road yang dipadukan dengan kenyamanan berkendara untuk harian.

Baca: Teknologi Intelligent Personal Assistant Akan Hadir di BMW X5

Tak ketinggalan fitur yang melimpah juga disematkan, termasuk bahasa desain BMW terbaru, dan materi interior premium. Seluruh fitur disajikan dalam kokpit mewah dan moderen dengan konsep operasi terbaru yang juga akan digunakan di All New BMW Seri 8 dan All New BMW Seri 7.

Sedangkan pada jantung pacu, mobil dibekali mesin BMW TwinPower Turbo 6-silinder baru, dan BMW LiveCockpit Professional.

"Dengan hadirnya All New BMW X5, BMW Indonesia berencana untuk lanjutkan kisah sukses ini," kata Ramesh.

BMW X5 generasi keempat dihadirkan hanya satu varian, BMW X5 xDrive40i xLine yang dibanderol Rp 1,488 miliar (off the road). Mobil akan tersedia di seluruh BMW authorized dealer network mulai 12 April 2019.

#BMW X5

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi