Vespa Rilis Motor Edisi 140th of Piaggio, Hanya Tersedia 140 Unit
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 16 April 2024 15:00 WIB
Vespa 140th of Piaggio. (Dok Piaggio)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Piaggio meluncurkan motor edisi spesial terbatas, yakni Vespa 140th of Piaggio. Sepeda motor tersebut sengaja diluncurkan sebagai bentuk perayaan 140 tahun berdirinya perusahaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Model spesial ini diproduksi hanya 140 unit dan hanya tersedia selama empat hari, bertepatan dengan Vespa World Days 2024 yang akan digelar pada 18-21 April mendatang di Italia.

Dilansir dari laman resmi Vespa.com, Vespa 140th of Piaggio mengambil basis dari Vespa Gtv namun dengan sentuhan modern. Itu terlihat dengan penggunaan kelir bodi putih yang dihiasi warna biru dan biru muda, sebagai warna institusional Piaggio Group.

Grafis klasik dan monogram Vespa baru, serta logo peringatan 140 tahun terlihat menghiasi bodi. Lalu terdapat juga kursi biru single-seater dengan jahitan dua warna senada, dan velg biru dengan sisipan biru muda.

Vespa 140th of Piaggio menggendong mesin 300 HPE (High Performance Engine) satu silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 23,8 daya kuda.

Pada bagian pencahayaan terdapat lampu panel LED dan instrumentasi digital yang memberikan kesan modern. Ada juga fitur kontrol traksi elektronik ASR, serta sistem pengereman Anti-lock Braking System alias ABS yang meningkatkan kenyamanan dan keamanan.

Vespa 140th of Piaggio dapat dilengkapi dengan berbagai aksesori bergaya, termasuk tas kulit belakang besar, rak bagasi depan dan belakang, kaca depan besar, dan crash bar.

Soal harga, hingga kini pihak Piaggio masih merahasiakan berapa banderoluntuk mendapatkan Vespa 140th of Piaggio. Bagi konsumen yang berminat pada model ini, maka bisa mendapatkan informasi lengkapnya di ajang Vespa World Days 2024 beberapa hari mendatang.

Pilihan Editor: Marc Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika karena Masalah Rem

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi