Mazda CX-80 Flagship SUV Terbaru, Simak Segala Keunggulannya!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 19 April 2024 15:00 WIB
Mazda CX-80 jadi flagship SUV di Eropa. (Foto: Mazda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMazda CX-80 sudah membuka selubungnya di Eropa sebagai bagian perusahaan tawarkan ke konsumen sebagai Large Product. Diyakini sebagai produk kedua menyusul diperkenalkan Mazda CX-60, dan untuk CX-80 sebagai model flagship terbaru.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengedepankan desain unik Kodo Mazda, para desainer berfokus pada keanggunan dan kemurnian estetika minimalis Jepang, yang menghilangkan semua elemen yang tidak perlu, yang dicapai melalui pendekatan 'langsung' yang unik dari para desainer dan pengrajin ahli Mazda, yang tujuannya adalah memproduksi mobil yang hanya bisa dibuat di Jepang.

Dimensi panjang SUV hampir lima meter dan jarak sumbu roda lebih dari tiga meter, all-new Mazda CX-80 lebih panjang, lebih tinggi, dan memiliki jarak sumbu roda yang jauh lebih panjang dibandingkan CX-60 yang populer. 

Kabin Mazda CX-80. (Foto: Mazda)

Bersama dengan kursi baris ketiga yang dapat dilipat dua kali lipat, CX-80 akan tersedia dengan pilihan konfigurasi tiga baris kedua, termasuk pilihan dua kursi kapten terpisah yang dipadukan dengan konsol tengah atau walk through ke baris ketiga.

Mazda CX-80 menghadirkan teknologi yang sesuai dengan jajaran model andalan Mazda Eropa dan mencakup tiga fitur baru: kontrol suara dalam mobil Alexa baru, sistem navigasi hybrid baru yang menggabungkan keunggulan layanan offline dan online. Dan, Trailer Hitch View baru yang menggunakan tampilan tengah dan grafik canggih untuk membantu memposisikan kendaraan relatif terhadap trailer.

CX-80 tersedia dengan dua pilihan powertrain saat peluncuran: e-Skyactiv PHEV, menggabungkan mesin bensin empat silinder dan motor listrik, serta unit diesel enam silinder segaris e-Skyactiv D yang sangat efisien yang dilengkapi sistem hybrid ringan M Hybrid Boost 48V dari Mazda.

E-Skyactiv PHEV memiliki total output sistem sebesar 327 PS/241 kW dan torsi 500 Nm. Akselerasinya dari 0-100 km/jam dalam waktu 6,8 detik, memiliki kecepatan tertinggi 195 km/jam, dan menawarkan berkendara listrik saja sejauh 60 km.

Kedua pembangkit listrik tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan sistem i-Activ All-Wheel Drive dari Mazda. Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) juga menawarkan empat pilihan mode berkendara (plus mode EV untuk PHEV) seperti yang sudah diperkenalkan pada CX-60.

Mazda CX-80 hadirkan muat barang. (Foto: Mazda)

Platform Mazda CX-80 dilengkapi suspensi depan double wishbone dan suspensi belakang multi-link untuk memastikan kenyamanan berkendara tingkat tinggi, postur stabil, dan pengendalian bodi yang mulus. 

Sistem penggerak emat roda permanennya yang bias ke belakang menggabungkan stabilitas dan traksi AWD dengan karakteristik menikung netral dari pengaturan penggerak roda belakang. Mazda CX-80 juga memiliki kapasitas towing yang mengesankan yaitu 2.500 kg.

Rangkaian lengkap sistem bantuan pengemudi i-Activsense canggih dari Mazda CX-80 menargetkan peringkat keselamatan bintang 5 Euro NCAP.

Fitur keselamatan terbaru yang memulai debutnya di Mazda CX-80 meliputi, Cruising & Traffic Support (CTS) dengan Unresponsive Driver Support, Smart Brake Support (SBS) dengan Head-on collision mitigation, dan Emergency Lane Keeping (ELK) dengan Head-on traffic avoidance assist..

Penawaran penjualan untuk Mazda CX-80 akan dimulai pada bulan Mei mendatang dan bisa dilihat di diler pada kuartal ketiga tahun 2024.

Pilihan Editor: Mazda CX-80 akan Jadi Flagship SUV di Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi