PLN Gelar Touring Mobil Listrik Rute Jakarta-Mandalika, Libas 1.375 Km
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 22 April 2024 14:00 WIB
PT PLN (Persero) turut mensukseskan kegiatan touring mobil listrik dari Jakarta hingga Bali
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PLN Icon Plus menggelar uji coba touring menggunakan mobil listrik bertajuk EV Journey. Kegiatan ini akan menempuh rute perjalanan Jakarta-Mandalika dengan jarak sekitar 1.375 kilometer.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan bahwa kegiatan touring ini melibatkan 27 peserta dan 9 mobil listrik. Mobil listrik yang digunakan berasal dari enam merek berbeda, yakni Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan juga BYD.

"Perjalanan ini merupakan manifestasi nyata dari kesiapan dan keandalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, khususnya dalam mendukung perjalanan jarak jauh," kata Ari Rahmat, dikutip dari Antara hari ini, Senin, 22 April 2024.

Para peserta akan melewati tujuh check point dan 75 titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di sepanjang rute perjalanan. Perjalanan dimulai dari Kantor PLN Icon Plus di Mampang, Jakarta, dan akan melintasi beberapa kota besar seperti Surabaya dan Banyuwangi, sebelum memasuki wilayah Bali dan finis di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan EV Journey ini merupakan salah satu upaya PLN Icon Plus membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Sekaligus menegaskan bahwa infrastruktur pendukung telah siap untuk mendorong masyarakat beralih ke energi hijau.

"Kami juga berkomitmen untuk mempermudah pengguna dengan dukungan fitur di aplikasi PLN Mobile yang dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat, mendukung transformasi energi hijau yang berkelanjutan," ucap Ari memungkasi.

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Formula 1 Cina: Verstappen Raih Pole, Lewis Hamilton Start di Belakang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi