Ini Rahasia Mercedes-AMG GT 63 S E Performance Bisa Melesat Cepat!
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 23 April 2024 12:00 WIB
Mercedes-AMG GT 63 S E Performance. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBalap F1 Cina 2024 yang digelar pekan kemarin, dimanfaatkan oleh Mercedes-Benz untuk memperkenalkan kepada publik sports car pamungkas yakni Mercedes-AMG GT 63 S E Performance.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Merupakan E Performance hybrid drive paling kuat mengandalkan mesin V8 dan motor listrik, memungkinkan pengendaranya mendapat respons bergegas untuk berakselerasi.

Interior kuat Mercedes-AMG GT 63 S E Performance. (Foto: Mercedes)

Michael Schiebe, CEO of Mercedes-AMG GmbH and Head of Business Units Mercedes-Benz G-Class & Mercedes Maybach menegaskan kemampuan Mercedes-AMG GT 63 S E  Performance. 

“Dari 0-100 dalam waktu 2,8 detik – belum pernah ada model seri AMG yang mampu berlari secepat itu sebelumnya,” ujar Michael Schiebe.

Dijelaskan kembali oleh Michael Schiebe, “Mercedes-AMG GT 63 S E Performance memadukan performa luar biasa dengan pengalaman berkendara yang sangat dinamis sehingga membuat bulu kuduk merinding. Pada saat yang sama, kendaraan ini menawarkan pilihan perlengkapan yang luas dan material berkualitas tinggi, menjadikannya salah satu performance-coupé paling eksklusif di pasar.”

Mesin kuat Mercedes-AMG GT 63 S E Performance. (Foto: Mercedes)

Dapurpacu berkapasitas 3.982 cc, V8 biturbo dipadu AMG Electric Drive Unit mampu sajikan tenaga hingga 600 kW atau setara 816 hp dan torsinya 1.420 Nm. Kecepatan tertingginya tembus 320 kpj melaju mantap berkat suspensi AMG Active Ride Control dengan semi-active roll stabilisation ditambah active rear-axle steering.

Baterai memerlukan suhu tertentu untuk penyaluran daya yang optimal. Jika terlalu dingin atau terlalu panas, daya akan mati untuk sementara atau bahkan harus dimatikan untuk menghindari kerusakan jika suhu terlalu tinggi.

Bagian buritan Mercedes-AMG GT 63 S E Performance. (Foto: Mercedes)

Dasar dari kinerja tinggi baterai AMG 400 volt adalah pendinginan langsung yang inovatif: untuk pertama kalinya, 560 sel didinginkan secara individual. Untuk pendinginan langsung, spesialis AMG harus mengembangkan poros pendingin baru setipis milimeter yang lebarnya sesuai dengan tinggi sel silinder.

Pilihan Editor: Mercedes-AMG GT 43 Menjanjikan Kedinamisan Berkendara

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi