Citroen Rilis SUV C3 Aircross di Indonesia, Harga Rp 289,9 Juta
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 24 April 2024 10:00 WIB
Citroen C3 Aircross. (Gooto/Dicky Kurniawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Citroen Indonesia meluncurkan SUV terbaru mereka, yakni All New Citroen C3 Aircross. SUV 7 penumpang ini dipasarkan dengan banderol Rp 289,9 juta dan hadir dengan 10 pilihan warna.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"The All New Citroen C3 Aircross SUV hadir untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dengan menawarkan kenyamanan dan tenaga terbaik di kelasnya," kata Chief Executive Officer (CEO) Citroen Indonesia Tan Kim Piauw dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa, 23 April 2024.

Bicara spesifikasi, Citroen C3 Aircross mengusung mesin 1,2 liter turbo-charger dengan teknologi PureTech. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 110 PS pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsinya mencapai 205 Nm di 1.750 rpm, serta tersedia opsi transmisi otomatis dan manual enam kecepatan.

Bagian kabin Citroen C3 Aircross menampilkan head unit dengan layar sentuh 10,2 inci yang dapat terkoneksi secara nirkabel dengan fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudian, mobil ini juga dilengkapi dengan steering switch.

Beberapa fitur juga disematkan pada SUV baru ini, antara lain Dual SRS Airbag, Reverse Parking Camera dengan pandangan 180 derajat ke belakang, serta TPMS untuk membantu pengemudi mengetahui tekanan angin ban. Tidak ketinggalan juga fitur keselamatan anti-lock braking system, electronic brakeforce distribution, dan electronic stability program.

Soal kenyamanan, Citroen C3 Aircross menggunakan suspensi Flying Carpet Ride, yang didesain untuk meredam goncangan dari permukaan jalan. Selain itu, mobil Citroen terkenal dengan Cocoon Effect untuk kekedapan dan keheningan kabin.

Pilihan warna untuk C3 Aircross antara lain Polar White, Steel Grey, Platinum Grey, dan Cosmo Blue untuk single tone. Sementara, untuk dual tone tersedia warna Polar White Body with Platinum Grey Roof, Polar White Body with Cosmo Blue Roof, Steel Grey Body with Cosmo Blue Roof, Steel Grey Body with Polar White Roof, Platinum Grey Body with Polar White Roof, dan Cosmo Blue Body with Polar White Roof.

Sebagai catatan, ada penambahan biaya sebesar Rp 5 juta untuk setiap model dual tone body color yang dipilih. Tersedia juga gratis bahan bakar selama satu tahun senilai Rp 10 juta bagi 500 konsumen pembeli pertama.

Pilihan Editor: MotoGP: Alex Marquez Masih Kesulitan dengan Motor Ducati GP23

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi