Mitsubishi ASX Terbaru Hadir di Eropa, Tampilan Lebih Segar dan Keamanan Ditingkatkan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 25 April 2024 08:00 WIB
Mitsubishi ASX terbaru.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan versi penyegaran dari SUV compact New ASX di pasar Eropa. Versi terbaru ASX ini hadir dengan pembaruan pada tampilan depan, konektivitas, serta fitur keamanan yang ditingkatkan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

New ASX merupakan SUV kompak 5 penumpang yang dikembangkan dengan basis platform CMF-B dan disuplai oleh Renault. Model terbaru ASX ini akan diproduksi mulai Mei 2024 di pabrik Valladolid milik Renault di Spanyol.

Dalam siaran pers yang diterima Gooto hari ini, Kamis, 25 April 2024, tampilan depan New ASX didesain ulang untuk mempertegas identitas desain Dynamic Shield dari Mitsubishi Motors. Area tengah bumper diberi warna hitam seluruhnya dan motip tiga dimensi berwarna perak satin.

Lampu depannya memadukan bentuk L dan celah. Selain itu, SUV baru ini juga menampilkan velg alumunium hitam 18 inci dengan finishing potongan berlian untuk memberikan tampilan sporty dan bertenaga.

Pada bagian kabin, New ASX kini telah dilengkapi sebuah smartphone-link Display Audio (SDA) dengan display berukuran 10,4 inci. Ini menjadi model Mitsubishi dengan Google Built-in, yang memberikan pengendara akses ke Google Assistant untuk membuat panggilan telepon, mengirimkan teks, memainkan musik, membuat peringatan, dan mengontrol temperatur, yang seluruhnya diatur menggunakan perintah suara.

Selain itu, terdapat fitur Google Maps untuk navigasi dan Google Play yang berfungsi mengunduh aplikasi musik serta podcast. Kemudian, aplikasi mobile My Mitsubishi Motors terbaru juga dikembangkan pada mobil ini untuk meningkatkan konektivitas New ASX.

Dari sektor keamanan, New ASX mendapatkan fitur Park Assist yang berfungsi mendeteksi di mana mobil dapat diparkir dan membantu dengan parkir garasi, parkir menghadap depan, dan parkir paralel. Lalu ada fitur Around View Monitor untuk membantu mendeteksi rintangan di sekitar kendaraan.

Lebih lanjut, terdapat sistem keselamatan aktif seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) untuk lebih memberikan kenyamanan dan keamanan.

Sementara, untuk powertrainnya, ASX baru ini hadir dalam model full hybrid (HEV), model mild-hybrid, dan model bensin. Model HEV menggabungkan mesin bensin 1,6 liter, dua motor listrik, transmisi otomatis multi-mode, dan baterai 1,2 kWh. Tersedia juga mode E-SAVE baru untuk berkendara sekaligus menyimpan daya baterai untuk penggunaan selanjutnya.

Pada kondisi baterai 40 persen atau lebih, daya dapat disimpan untuk penggerak EV atau saat diperlukan membantu mesin dengan motor, misalnya saat melintasi jalanan menanjak.

Selanjutnya, model mild-hybrid mengawinkan mesin turbo injeksi langsung 1,3 liter dengan transmisi manual 6 kecepatan dan transmisi otomatis dual-clutch 7 kecepatan. Lalu, model bensin tersedia dengan mesin bensin turbo 1,0 liter dan transmisi manual 6 kecepatan.

Pilihan Editor: MotoGP: Alex Marquez Masih Kesulitan dengan Motor Ducati GP23

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi