Tingkatkan Ekspansinya, VinFast Tambah 12 Dealer Baru di AS
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 25 April 2024 17:24 WIB
Mobil VinFast hadir pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 15 Februari 2024. VinFast merupakan merek mobil yang dikelola oleh Vingroup, perusahaan real estate terkemuka di Vietnam. Dengan target produksi 500.000 kendaraan di Vietnam pada tahun 2025, VinFast menunjukkan ambisi besar dalam industri otomotif. VinFast berhasil mendapatkan pinjaman sebesar US$ 800 juta dari Credit Suisse Group untuk mendirikan fasilitas perakitan di kota Haiphong, Vietnam. TEMPO/Tony Hartawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dalam laporan keuangan terbarunya, VinFast mengatakan pihaknya menambah 12 dealer baru di Amerika Serikat. Dengan penambahan dealer baru ini, total lokasi dealer VinFast kini menjadi 18 di tujuh negara bagian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Disitat dari laman Carscoops hari ini, Kamis, 25 April 2024, lima fasilitas baru akan dibuka di Florida, empat akan dibuka di Texas, dan lokasi pertama VinFast di Kentucky dan Connecticut juga akan segera dibuka.

"Memanfaatkan jaringan toko, pengalaman pasar, dan kemampuan dealer terkemuka AS, VinFast akan segera menghadirkan kendaraan listrik berkualitas tinggi dengan harga bersaing," kata Wakil Presiden Penjualan VinFast, David Duncan.

Perjalanan VinFast masuk ke AS terbilang tidak mudah. Hanya 265 model VinFast baru yang terdaftar di seluruh AS tahun lalu. Penjualannya telah meningkat tahun ini dan 448 unit terdaftar pada Januari-Februari jika digabungkan seluruhnya.

VinFast yakin dealer waralabanya akan berkontribusi terhadap pertumbuhan penjualan yang signifikan pada paruh kedua tahun ini.

Satu-satunya model VinFast di AS adalah crossover VF8, namun pabrikan Vietnam itu berencana meluncurkan model VF9 pada kuartal ini dan juga berencana menambah model VF 7 ke jajaran produk mobilnya di AS.

Meskipun penjualannya lambat, namun VinFast tetap ambisius. VinFast juga sedang membangun pabrik senilai 4 miliar dolar di dekat Raleigh, North Carolina, yang dijadwakan mulai memproduksi mobil VinFast pada akhir 2025.

Kendaraan yang dibuat di pabrik lokal perusahaan tersebut dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit pajak kendaraan listrik federal sebesar $7,500, sehingga memperluas daya tariknya. Saat ini VF 8 hanya memenuhi syarat untuk mendapatkan kredit pajak jika disewakan.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: MotoGP: Alex Marquez Masih Kesulitan dengan Motor Ducati GP23

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi