BYD Jawab Keluhan Konsumen Soal Masalah Pengiriman Unit
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 29 April 2024 07:00 WIB
Logo mobil listrik BYD. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil listrik asal Cina, BYD mulai dikeluhkan oleh para konsumennya lantaran unit yang belum juga dikirim. Hal tersebut ramai diserbu dalam kolom komentar di akun sosial Instagram byd_indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain itu, dilansir dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), BYD juga belum belum mencantumkan satu pun unit model BYD yang dikirim.

Menjawab keluhan dari para konsumennya, Luther T. Pandjaitan selaku Head of Marketing BYD Motor Indonesia menjelaskan, dalam sebuah proses pengiriman hingga sampai ke konsumen terdapat dua proses penting.

"Ada prosedur internal dan eksternal, jadi bagian yang ini tidak bisa dipisahkan dalam proses membawa kendaraan ke Indonesia," kata dia, di Cibubur, Sabtu, 27 April.

Luther menyebut jika prosedur tersebut lah yang menjadi faktor penentu cepat atau lamanya kendaraan datang. Namun ia memastikan prosedur harus dilakukan satu per satu.

"Satu per satu prosedur sudah diselesaikan, seperti produksi di Cina saat ini tidak ada masalah, selain itu global shipment khususnya BYD cukup stabil bisa dinyatakan tidak ada problem tertentu," kata dia.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa proses administrasi, legalisasi dan seluruh uji tipe pendaftaran kendaraan sudah diselesaikan oleh BYD.

"Harusnya tidak ada masalah dan pengirimiman sesuai waktu yang kami harapkan," dia menutup.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Spanyol: Bagnaia Menangkan Pertarungan dengan Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi