Intip Keseruan Konvoi JDM Funday Jelajahi Keindahan Mandalika
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 April 2024 20:00 WIB
JDM Funday Mandalika Time Attack 2024, 27 April. (Foto: MGPA)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Menyambut gelaran Japan Domestic Market (JDM) Funday Mandalika Time Attack 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, kawasan The Mandalika, Lombok Tengah yang dikelola oleh InJourney Tourism Development Corporation (ITDC bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), mengajak para driver JDM Funday Mandalika Time Attack 2024, untuk menyusuri keindahan kawasan The Mandalika dengan mengadakan konvoi pada hari ini, Sabtu (27/4).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Acara konvoi ini dimulai dari Pertamina Mandalika International Circuit, menuju Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), dan berakhir di Kuta Beach Park (KBP), memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengemudi JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 yang hadir.

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka menyatakan langkah ini merupakan upaya untuk memperkuat posisi Pertamina Mandalika International Circuit dan Kawasan The Mandalika sebagai destinasi utama sport & entertainment tourism.

"Sebagai wadah bagi komunitas otomotif untuk berinteraksi, kami berharap Mandalika akan semakin dikenal sebagai destinasi dengan pesona alam yang menarik bagi para pecinta otomotif, serta menjadi daya tarik utama dalam industri otomotif,” tutur dia dalam keterangan resmi, Senin, 29 April 2024.

JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 yang akan digelar pada tanggal 28 April hingga 1 Mei 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit. (Foto: MGPA)

Dalam acara hari ini, JDM Run yang merupakan komunitas mobil sport Japanese Domestic Market terbesar di Indonesia, akan turut meramaikan dengan menghadirkan 85 mobil Jepang performa tinggi dari berbagai daerah di Indonesia.

Para peserta akan berlomba dalam kompetisi Time Attack yang menantang, dengan pembagian kategori berdasarkan tingkat pengalaman dan jenis kendaraan yang digunakan. Hal ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para pengemudi dengan berbagai tingkat pengalaman untuk merasakan tantangan yang sesuai, sambil menyajikan aksi balap yang memukau bagi para penonton.

Sementara itu, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menjelaskan acara ini merupakan inisiatif untuk mempromosikan keindahan alam The Mandalika kepada komunitas otomotif, sehingga mereka dapat menikmati pengalaman unik dari konvoi melewati rute yang indah dan menarik. 

"Mengajak para driver JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 untuk menjelajahi kawasan The Mandalika, kami berharap dapat memberikan wawasan baru mengenai potensi wisata, serta meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi The Mandalika kedepannya," Priandhi Satria menambahkan.

JDM Funday Mandalika Time Attack 2024 yang akan digelar pada tanggal 28 April hingga 1 Mei 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit.

Gelaran ini akan menjadi balap roda empat kedua yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, menandai awal dari serangkaian acara olahraga otomotif yang menarik di kawasan The Mandalika. Melalui gelaran JDM Funday Time Attack 2024, dapat memperkuat positioning Pertamina Mandalika International Circuit sebagai tuan rumah untuk gelaran balap roda-4.

Pilihan Editor: Ini yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Kali Beli Mobil

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi