Voltron Sediakan SPKLU Ultra Fast Charging di Living World, Simak Tarifnya
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 2 Mei 2024 11:00 WIB
SPKLU Voltron di Living World. (Dok Voltron)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Living World Alam Sutera bekerja sama dengan Voltron untuk menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diketahui, PT Anumana Graha Cantika (Kawan Lama Group) telah melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron). MoU tersebut ditandatangani oleh Jannywati selaku Direktur Living World dan Abdul Rahman Elly selaku Direktur Utama Voltron pada, Senin, 30 April 2024.

“Sebuah kebanggaan Living World Alam Sutera bisa bekerja sama dengan Voltron untuk pembangunan SPKLU atau EV Charging. Tentunya dengan menggandeng  Voltron yang levelnya sudah nasional, karena memiliki izin SPKLU sejalan dengan visi misi kami sebagai eco-friendly mall dalam mendukung program ramah lingkungan," kata Jannywati dalam keterangan resminya.

Voltron telah menyediakan fasilitas pengisian Ultra Fast Charging DC 100 kW yang berlokasi di Area GF – P1 Lot B23 mal Living World Alam Sutera, Tangerang.

Saat ini baru ada satu unit mesin EV charging dengan dua buah charging gun bertipe CCS 2. Untuk biaya pengisian dayanya sebesar Rp 2.466,74 per kWh, sesuai dengan regulasi pemerintah.

"Voltron saat ini berfokus untuk menyediakan High Power Charging, sehingga pengguna kendaraan listrik tidak perlu lagi khawatir menunggu lama saat melakukan pengisian daya kendaraan listriknya," tutur Abdul Rahman Elly.

Voltron Indonesia hingga saat ini telah mengoperasikan lebih dari 280 stasiun pengecasan di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makasar, Yogyakarta, dan Semarang pada 2024. Mereka sedang aktif membangun stasiun pengecasannya dengan jumlah 1.500 unit stasiun hingga akhir tahun ini. Cakupan daya pengecasannya, meliputi AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, dan DC200kW.

Pilihan Editor: Neta V-II Dipamerkan di PEVS 2024, Harga Pre-Book Rp 200 Jutaan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi