Voltron Sediakan Enam Mesin SPKLU di Batavia PIK
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 Mei 2024 14:00 WIB
SPKLU Voltron bisa ditemui di PIK 2. (Foto: Gooto/Erwan Hartawan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Operator Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) swasta, PT Exelly Elektrik Indonesia dengan brand Voltron baru saja menyediakan fasilitas isi daya di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Voltron menyediakan enam mesin SPKLU di area parkir kendaraan Batavia PIK, Kawasan Pantai Maju, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara.

Direktur Utama Voltron Abdul Rahman Elly, menyebut pengoperasian SPKLU di Batavia menjadi yang pertama. Selain itu diharapkan menjadi tonggak penting dalam upaya untuk mendukung peralihan menuju transportasi yang ramah lingkungan dan berkontribusi pada pencapaian target zero carbon.

"Ini yang pertama, nantinya kami bersama Agung Sedayu Group tidak hanya akan ada di sini. Kami juga akan membuka di By the Sea, Pantjoran PIK dan Central market. Ini masih dalam proses pembangunan dan nantinya akan beroperasi dalam jangka waktu dekat," tutur Elly saat peresmian operasional SPKLU di Batavia PIK, Rabu, 23 Mei 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Operational Division Head Commercial and Hotel Agung Sedayu Group Anwar Salim Arifin, mengatakan kolaborasi yang dilakukan dengan Voltron merupakan wujud dukungan terhadap program pemerintah, juga menjadi fasilitas yang diberikan kepada pengunjung di Batavia PIK.

"Harapannya, dengan adanya SPKLU di Batavia PIK tidak hanya memudahkan pengunjung mengisi daya kendaraan listrik secara cepat, namun secara tidak langsung mendorong para customer lainnya untuk mengedepankan green energy di Indonesia," ungkap Anwar.

Dengan dibukanya SPKLU di Batavia PIK, Total Voltron telah mengoperasikan lebih dari 280 unit stasiun isi daya di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makassar, Yogyakarta dan Semarang.

Hingga akhir 2024, Voltron menargetkan akan membangun 1.500 SPKLU dengan cakupan pengisian daya dari AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, hingga DC200kW.

Pilihan Editor: Ini Kelengkapan Suzuki Carry Ambulance

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi