Bentley Bentayga Apex Edition, SUV Penakluk Sirkuit
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 Mei 2024 15:00 WIB
Bentley Bentayga Apex Edition diproduksi terbatas 20 unit. (Foto: Bentley)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBentley Motors dan divisi khusus pemesanan Mulliner menghadirkan Bentley Bentayga Apex Edition yang dikabarkan dibuat terbatas 20 unit. Tampilan memukau dengan pelek karbon 22 inci dipadu rek carbon ceramic dan Mulliner sodorkan enam spesifikasi berbeda.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai SUV yang disajikan khusus untuk melibas sirkuit, agar kental aroma balap dipasangkan livery stripe di kap mesin dan atap, menjadi yang pertama bagi Bentley Bentayga.

Kabin Bentley Bentayga Apex Edition. (Foto: Bentley)

Bentley Bentayga Apex Edition menggunakan basis dari Bentayga S yang memang sudah terbukti performa mesin bensin V8 berkapasitas 4.000 cc, ditambah twin-scroll turbocharger. Tenaga diklaim 542 hp dan torsi 770 Nm, akselerasi 0-100 kpj hanya perlu 4,5 detik, dan kecepatan tertingginya 290 kpj.

Bentayga berkolaborasi dengan spesialis pelek Bucci Composites, menghadirkan pelek tingan yang total memangkas hingga 24 kg. Berbahan serat karbon yang tak sekadar ringan, namun juga lebih kuat dan kaku.

Diyakini pelek buatan Bucci Composites ini lebih meningkatkan keandalan pengendalian karena bobot lebih ringan 6 kg tipa pelek. Bila pelek alumunium bisa kehilangan sudut ketika ban flexing yang berakibat kehilangan grip dan kelincahan.

Bentley Bentayga Apex Edition gunakan pelek pesanan khusus Bucci Composites. (Foto: Bentley)

Rem cakram berbahan Carbon-Silicon-Carbide (CSiC) untuk Bentley Bentayga Apex Edition yang spesifikasi tak tertandingi. Sebab bobot lebih ringan 20 kg berbanding cakram besi. Bisa menahan torsi rem hingga 6.000 Nm dan menahan temperatur hingga 1.000 °C.

Bentley Bentayga Apex Edition menghadirkan suasana yang lebih gelap dan tersembunyi, dengan finishing eksterior Antrasit dan garis livery hitam mengkilap. Garis-garis dalam bahasa Mandarin memberikan kesan kontras. Di dalam, bahasa Mandarin ditampilkan sebagai kulit utama, dampak dramatisnya dibingkai oleh kulit sekunder Beluga. Warna ini juga membingkai veneer dan lapisan luar serat karbon satin. 

Dengan produksi oleh Mulliner terbatas 20 unit Bentley Bentayga Apex Edition sangat dijamin eksklusivitasnya.

Pilihan Editor: 4 Unit Bentley Bentayga Hybrid Jadi Kendaraan Tamu Hotel Peninsula London

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi