Daftar Juara Toyota Dream Car Art Contest Diumumkan Tepat di Hari Pendidikan Nasional
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 2 Mei 2024 16:00 WIB
Pemenang kompetisi Toyota Dream Car Art Contest 2024. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah mengumumkan pemenang kompetisi Toyota Dream Car Art Contest 2024 pada Hari Pendidikan Nasional, hari ini, Kamis, 2 Mei 2024. Dalam ajang ini, anak-anak Indonesia bersaing menciptakan desain mobilitas impian yang unik, penuh fantasi, kreatif, inovatif, dan penuh warna dengan tema peduli lingkungan dan sosial.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toyota Dream Car Art Contest ke-17 ini terbagi dalam 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk peserta usia 8-11 tahun, dan kategori 3 usia antara 12-15 tahun. Nantinya pemenang terpilih di masing-masing kategori akan dibawa berlomba di Jepang.

“Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan para pemenang Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) ke-17. TDCAC yang secara konsisten dilaksanakan sejak 2004, merupakan implementasi salah satu dari empat pilar aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota Indonesia di bidang pendidkan, yaitu ‘Toyota Berbagi Ilmu’," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di Bandung.

"TDCAC fokus untuk mengembangkan kemampuan berpikir kreatif anak-anak Indonesia, sekaligus menumbuhkan empati dan kepedulian atas masalah lingkungan dan social, serta mewujudkan jalan keluar dalam bentuk mobility solution yang inovatif, canggih, kreatif, dan out-of-the-box,” tambah dia.

Sekedar informasi, TDCAC merupakan lomba menggambar mobilitas masa depan, di mana secara global alumninya telah melampaui 8 juta anak-anak. Ajang ini sengaja digelar karena Toyota mengajak anak-anak di Indonesia untuk menciptakan desain kreatif mobility impian masa depan.

Saat ini TDCAC tidak hanya fokus pada lomba menggambar. Bersama alumni dan para stakeholders pendidikan, Toyota Indonesia menghadirkan rangkaian program yang dilaksanakan secara berkelanjutan, seperti Fun Education, Inspiring Art Competition, dan Empowering Community.

“Toyota mengajak setiap lapisan masyarakat termasuk anak-anak, untuk peduli terhadap isu lingkungan dan sosial. Untuk itu, TDCAC menyediakan kesempatan bagi anak-anak di Indonesia untuk membagikan ide mengenai future mobility yang dapat mengatasi isu lingkungan dan sosial versi mereka,” ujar President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

Daftar Pemenang Lomba Toyota Dream Car Art Contest ke-17:

Kategori 1 (di bawah 8 tahun)

1. Sienna Arielle Kedna (7) / Bandung, Jawa Barat / Mobil Pembawa Kehangatan

2. Eleandra Zefanya Marjorie (7)/ Depok, Jawa Barat/ Trash Cleaner & Fish Hospital Car

3. Alecia Anindya Maheswari (7/ Malang, Jawa Timur / Mobil Eco Enzym

Kategori 2 (usia 8—11 tahun)

1. Albert Ryan (10) / Jakarta Utara, Jakarta / Toyota Mobilitas Untuk Semua

2. Alya Martha Satriani (11) / Bengkulu, Bengkulu / Stork Car Detecting Water Springs

3. Talia Tirza (9) / Surabaya, Jawa Timur / Happy Hospital Car

Kategori 3 (usia 12—15 tahun)

1. Damion Deven (15) / Surabaya, Jawa Timur / P3TRUCK (Provision-Promotion Prosperity Truck)

2. Hilmi Susilo Wahyudi (13) / Jakarta Utara, Jakarta / Toyota Peace Car

3. Anindya Nakesha Zara (14) / Bengkulu, Bengkulu / Mobil Perawatan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa).

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi