Hyundai Perluas Penggunaan Truk Hidrogen
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 4 Mei 2024 10:00 WIB
Hyundai Perluas Penggunaan Truk Hidrogen melalui NorCAL ZERO Project. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Company (Hyundai Motor),mengabarkan telah meluncurkan NorCAL ZERO Project – sebuah inisiatif besar yang memanfaatkan teknologi sel bahan bakar hidrogen milik perusahaan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedianya, NorCAL ZERO Project untuk menghadirkan transportasi barang tanpa emisi gas buang dari San Francisco Bay Area hingga California Central Valley.

Acara dilakukan di Oakland FirstElement Fuel Hydrogen Refueling Station mempertemukan Hyundai Motor dengan mitra pengguna truk hidrogen, antara lain Center for Transportation and the Environment (CTE), GLOVIS America, Inc. (GLOVIS America), East Bay Municipal Utilities District, FirstElement Fuel (FEF), Papé, Universitas California, Pelabuhan Oakland, Kota Oakland dan komunitas West Oakland yang diwakili oleh West Oakland Environmental Indicators Project (WOEIP).

Sebagai bagian dari NorCAL ZERO Project, juga dikenal sebagai Zero-Emission Regional Truck Operations with Fuel Cell Electric Trucks, Hyundai Motor mengerahkan 30 Sel Bahan Bakar Kelas 8 XCIENT dengan konfigurasi poros penggerak 6x4 di California, yang telah beroperasi secara komersial sejak tahun lalu.

NorCAL ZERO Project di Oakland menandai langkah maju yang signifikan dalam mewujudkan visi Hyundai untuk masyarakat hidrogen global,” kata Ken Ramirez, Executive Vice President and Head of Global Commercial Vehicle & Hydrogen Business at Hyundai Motor Company.

Hyundai Motor telah berkolaborasi dengan mitra-mitra utama untuk membangun ekosistem mobilitas hidrogen yang komprehensif di seluruh Amerika Utara, memastikan keberhasilan penerapan dan pengoperasian truk bertenaga hidrogennya.

CTE memproyeksikan bahwa armada NorCAL ZERO berpotensi memberikan dampak positif yang besar terhadap kualitas udara di wilayah tersebut dengan perkiraan pengurangan lebih dari 24.000 metrik ton emisi karbon dibandingkan dengan kendaraan bertenaga diesel.

Truk listrik Hyundai XCIENT Fuel Cell dari Hyundai Motor adalah heavy-duty truck pertama di dunia yang diproduksi secara massal dan ditenagai oleh hidrogen. 

Pilihan Editor: HVS Pamerkan Platform Truk Hidrogen

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi