Perdana di PEVS 2024, TAILG Ancang-ancang Produksi Motor Listrik di Indonesia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 4 Mei 2024 14:00 WIB
TAILG Technology Group tampil di PEVS 2024, bersiap produksi di Indonesia di kawasan Tangerang. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Merek motor listrik TAILG resmi melakukan debutnya pada pameran Asia Bike Jakarta yang bergandengan dengan PEVS 2024. Meski baru hadir, produsen asal Cina ini sudah berencana tancap gas degan memproduksi motor listrik di dalam negeri. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini diungkap Skylar, selaku Overseas Sales Managet Grup TAILG, saat ditemui Gooto di JIExpo, Kemayoran, Selasa, 30 April 2024 kemarin.

"TAILG Technology Group produsen alat transportasi asal Cina memperkenalkan produk sepeda motor listrik, skuter listrik, dan sepeda listrik dalam ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024," ucap dia.

Lebih lanjut Skylar bercerita jika TAILG bukanlah mereka baru, mereka sudah berdiri sejak 20 tahun lalu. Namun memang baru tahun ini mencoba untuk masuk ke Indonesia.

TAILG Technology Group tampil di PEVS 2024. (Foto: Gooto/Dimas Prassetyo)

"TAILG merupakan brand kendaraan listrik yang sudah beroperasi 20 tahun di Cina, dan masuk ke Indonesia pada tahun ini. TAILG memiliki 9 pabrik di Cina dan Vietnam,” cerita dia.

Bukan hanya menjual produknya, TAILG juga berencana memproduksi motor listrik di Tanah Air. Mereka telah memilih Tangerang untuk menhadi lokasi pabriknya.

Motor ini masih CBU dan baru akan CKD pada. TAILG sedang membangun pabriknya yang berlokasi di Tangerang," tambah dia.

TAILG juga secara bertahap bakal menjual 12 model yang dipasarkan di Indonesia. Sementara itu, terdapat tiga model yang mendapatkan subsidi sebesar Rp 7 juta.

“Produksi dilakukan pabrik di Tangerang. Tapi kerja sama dengan siapa tidak bisa disampaikan. Kapasitas produksi, target untuk semua model 80.000 unit,” ucap Skylar.

Pilihan Editor: Motor Listrik Termahal di PEVS 2024 Tembus Rp 113 Juta, Apa Keunggulannya?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi