Pasar Mobil Anjlok Selama Lebaran, Daihatsu Harapkan Bulan Ini Bangkit
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 Mei 2024 07:30 WIB
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Tri Mulyono mengakui bahwa penjualan mobil mereka sempat mengalami penurunan selama tiga bulan pertama tahun ini. Ditambah penurunan di bulan April yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri, meski data penjualan April 2024 belum dirilis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Bulan lalu mengalami koreksi karena efektifitas hari kerja yang berukurang. Walaupun, secara agregat tiga bulan pertama di tahun ini juga telah mengalami koreksi sebesar 15 persen dibandingkan tahun lalu," kata Tri saat dihubungi Gooto hari ini, Rabu, 8 Mei 2024.

Tri berharap di bulan Mei 2024 ini bisa menjadi titik kebangkitan pertumbuhan pasar otomotif. Meskipun, masih ada beberapa faktor yang berpotensi menghambat laju pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air.

"Bulan Mei akan tetap challenging dengan kondisi eksternal yang terjadi, mulai dari pelemahan nilai rupiah, kenaikan suku bunga 25 bps hingga issue non performing loan yang masih menghantui proses pengajuan kredit," ujarnya.

Untuk bisa mendongkrak penjualan di bulan ini, Tri mengatakan pihaknya menawarkan program Promo Daihatsu Ameizing. Program ini memberikan beragam manfaat untuk pembelian kendaraan baru, seperti spesial diskon, paket kredit khusus, ataupun hadiah langsung berupa gratis konsultasi dokter melalui HaloDoc.

Pilihan Editor: Pertamina Bakal Bawa Rider Indonesia ke Akademi VR46, Langkah Awal Menuju MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi