Ratusan Kendaraan Listrik Siap Kawal KTT WWF di Bali
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 Mei 2024 08:30 WIB
Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan (kedua kanan) didampingi Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania (ketiga kanan) serta Direktur Sales dan Pengembangan Jaringan BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan (keempat kanan) berfoto bersama Sekretaris Kementrian Sekretariat Negara Setya Utama (kanan), Kepala Bagian Kendaraan, Biro Umum, Sekretariat Kementrian Sekretariat Negara Benus Sunggino Drojo (keempat kiri), Direktur Keuangan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Hendry Arisandi (kiri), Kepala Biro Umum Sekretariat Kemensetneg Eka Denny Mansjur (ketiga kiri), serta Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Kemensetneg Eddy Cahyono Sugiharto (kedua kiri) usai serah terima mobil listrik BMW i5 dan BMW i7 yang akan digunakan untuk mendukung World Water Forum (WWF) 2024 di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat 3 Mei 2024. BMW Group Indonesia menyerahkan 51 mobil listrik, di antaranya 36 unit BMW i5 dan 15 unit BMW i7 kepada Pemerintah Indonesia untuk kontribusi mereka sebagai 'sustainable mobility partner' dalam World Water Forum 2024 yang diselenggarakan di Bali pada 18-25 Mei 2024. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan bahwa ratusan kendaraan listrik akan menjadi kendaraan pengawal VVIP dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10, yang berlangsung di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aan menuturkan ada 75 kendaraan dinas motor listrik dan 50 mobil listrik untuk mengawal kepala negara di KTT WWF. Selain itu, ada juga kendaraan energi fosil yang terdiri dari 85 motor dan 98 mobil.

"Untuk mendukung operasi kami, juga disiapkan dua komob, komando mobile yang nanti bisa ditempatkan di tempat-tempat yang strategis untuk membantu pengendalian Satgas Pamwal Rolakir. Kemudian, ada satu unit kendaraan analisa kecelakaan lalu lintas kendaraan rar (Road Accident Rescue), sehingga ini semua bisa membantu Polda Bali dalam pelaksanaan KTT WWF 10 di Bali nanti," ujar Aan, dikutip dari laman Humas Polri hari ini, Rabu, 8 Mei 2024.

Kendaraan dinas telah diberangkatkan pada 9 April 2024. Sementara, kendaraan untuk personel Bawah Kendali Operasi (BKO) akan diberangkatkan pada 11 Mei mendatang, yakni sebanyak 1.534 unit.

Aan meminta kepada personel kepolisian yang bertugas agar melaksanakan pengamanan dan pengawalan secara profesional. Selain itu, petugas juga diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait.

"Laksanakan tugas ini dengan baik dengan integritas yang tinggi, kemudian dengan profesionalisme yang tinggi, juga tetap bisa berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang nanti bersama-sama akan melaksanakan pengamanan kegiatan WWF," ucap Aan memungkasi.

Pilihan Editor: Pertamina Bakal Bawa Rider Indonesia ke Akademi VR46, Langkah Awal Menuju MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi