Penjualan Mobil All New Daihatsu Xenia Capai 4.557 Unit hingga April 2024
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 8 Mei 2024 10:00 WIB
All New Daihatsu Xenia dipamerkan di Jakarta Auto Week, 12 Maret 2022. TEMPO/Dicky Kurniawan
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Tri Mulyono mengatakan penjualan All New Daihatsu Xenia mencapai 4.557 unit. Angka tersebut terhitung dari Januari hingga April 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dirinya juga menjelaskan di kuartal pertama 2024, segmen market LMPV memberikan kontribusi 13,8 persen terhadap pasar otomotif nasional. Angka itu mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun 2023 yang mencapai 15,5 persen terhadap total market.

"Harapannya, di segment MPV Low dapat terus berkembang seiring dengan perkembangan pasar otomotif nasional," ujarnya saat dihubungi Gooto hari ini, Rabu, 8 Mei 2024. 

Tri berharap di bulan Mei 2024 ini bisa menjadi titik kebangkitan pertumbuhan pasar otomotif. Meskipun, masih ada beberapa faktor yang berpotensi menghambat laju pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air.

"Bulan Mei akan tetap challenging dengan kondisi eksternal yang terjadi, mulai dari pelemahan nilai rupiah, kenaikan suku bunga 25 bps hingga issue non performing loan yang masih menghantui proses pengajuan kredit," ujarnya.

Untuk bisa mendongkrak penjualan di bulan ini, pihaknya menawarkan program Promo Daihatsu Ameizing. Program ini memberikan beragam manfaat untuk pembelian mobil baru, seperti special diskon, paket kredit khusus, ataupun hadiah langsung berupa gratis konsultasi dokter melalui HaloDoc.

Pilihan Editor: Pertamina Bakal Bawa Rider Indonesia ke Akademi VR46, Langkah Awal Menuju MotoGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi