Wahana Honda Buka Teaching Factory Pertama di Tangerang
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 10 Mei 2024 09:00 WIB
TEFA AHASS di SMKN 8 Kabupaten Tangeran. (Dok Wahana)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) meresmikan pusat pembelajaran (Teaching Factory/TEFA) di SMKN 8 Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu, 8 Mei 2024. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pusat pembelajaran ini diharapkan dapat menyelaraskan antara kebutuhan industri dan pengembangan pendidikan vokasi, khususnya teknik sepeda motor di Tanah Air.

Sebagai Main Dealer motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, PT WMS turut terlibat dalam pelaksanaan dan monitoring SMK binaan AHM di wilayah Jakarta-Tangerang.

"SMKN 8 Kabupaten Tangerang adalah salah satu dari 56 SMK binaan PT AHM di wilayah Jakarta-Tangerang," kata Head of Technical of Technical Service Department PT WMS Dwi Supriyatno dalam keterangan resminya. 

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga re-launching Pos Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) TEFA. Kini, Pos AHASS TEFA tersebut berlokasi persis di sebelah TEFA SMKN 8 Kabupaten Tangerang.

Konsep belajar TEFA memang diterapkan pada Sekolah Binaan AHM yang telah bekerja sama dengan bengkel resmi AHASS. Para mekanik Pos AHASS TEFA SMKN 8 merupakan pelajar sekolah yang mendapat pengawasan dari AHASS Tangerang.

"Dengan resmi beroperasinya TEFA dan re-launching Pos AHASS TEFA SMKN 8 Kabupaten Tangerang ini, kami berharap dapat mengembangkan kompetensi anak didik bangsa serta sekaligus membantu kebutuhan industri, khususnya sepeda motor," ujar Dwi.

Peresmian TEFA dan re-launching Pos AHASS TEFA SMKN 8 Kabupaten Tangerang ini juga mencerminkan Sinergi Bagi Negeri. Pasalnya, kegiatan Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI) juga berlangsung di waktu dan lokasi yang sama.

AHBI memberikan edukasi seputar sepeda motor oleh berbagai kalangan industri. Tak ketinggalan, Rumah Sehat Wahana (RSW) juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di kesempatan yang sama.

Pilihan Editor: Mario Aji Jelaskan Penyebab Cedera yang Dialaminya Jelang Moto2 Prancis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi