Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Cabriolet
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 10 Mei 2024 11:00 WIB
Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Cabriolet. (Foto: Mercedes-Benz)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Cabriolet memberikan pengalaman berkendara mobil sport dengan atap terbuka. Berkonfigurasi empat tempat duduk miliki fitur AIRCAP atau AIRSCARF.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mesin enam silinder segaris 3.000 cc dengan turbocharging ganda suguhkan output tenaga 449 hp berkat turbocharger knalpot dan kompresor listrik tambahan. Mesinnya mempunyai torsi maksimal 560 Nm (600 Nm pada overboost hingga 10 detik).

Generator starter terintegrasi secara singkat memberikan tambahan tenaga dorong 17 kW (23 hp) dan torsi 205 Nm. Ini juga memberi daya pada sistem kelistrikan 48 volt.

Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Cabriolet, bagian atap membuka dan menutup dalam waktu 20 detik saat melaju hingga kecepatan 60 km/jam. (Foto: Mercedes-Benz)

Fitur teknis lainnya dari model baru ini termasuk transmisi AMG SPEEDSHIFT TCT 9G, penggerak AWD variabel penuh AMG Performance 4MATIC+ dan active rear-axle steering.

Berbagai fitur khusus AMG membuat desain bodi mobil ini menonjol. Kisi-kisi radiator berbentuk A khas AMG dan garis-garis tajam dan ramping pada lampu depan LED penuh menciptakan tampilan khas merek tersebut.

Berbanding versi Mercedes-Benz, untuk Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Cabriolet ini sajikan jarak pijak yang lebar +58 milimeter di depan, +75 milimeter di belakang. Standar gunakan pelek 19 inci, sedangkan pelek 20 inci sebagai opsional.

Bagian atas membuka dan menutup dalam waktu 20 detik saat melaju hingga kecepatan 60 km/jam.

Kabin Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Cabriolet. (Foto: Mercedes)

Fitur interior yang menarik perhatian mencakup layar pengemudi digital sepenuhnya 12,3 inci yang berdiri bebas dan layar tengah berorientasi pengemudi 11,9 inci dalam format potret. Yang terakhir memiliki fitur power tilting dari 15 hingga 40 derajat untuk mencegah pantulan cahaya yang mengganggu saat bagian atas terbuka.

Mencegah kepanasan di musim panas, jok kulit Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Cabriolet memiliki lapisan khusus yang memantulkan gelombang infra merah dekat matahari. Fitur ini menjaga kulit hingga 12 derajat lebih dingin di bawah sinar matahari langsung dibandingkan kulit standar yang tidak diolah. 

Adapun jok integral yang terbuat dari kulit buatan ARTICO dan serat mikro MICROCUT hitam dengan grafis khusus AMG dan jahitan atas berwarna merah yang kontras. 

Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Cabriolet ada pilihan pelek 20 inci. (Foto: Mercedes-Benz)

Dengan volume 375 liter (285 liter dengan atap terbuka), kompartemen bagasi Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Cabriolet menawarkan kesesuaian yang sangat baik untuk penggunaan sehari-hari. Jika diperlukan, dapat diperluas dengan melipat jok belakang.

Kursi belakang lipat terpisah 60:40 dapat dilipat dengan nyaman dari kompartemen bagasi. ACCESS HANDSFREE memberikan akses otomatis tanpa sentuhan ke kompartemen bagasi.

Perlengkapan standar Mercedes-AMG CLE 53 4MATIC+ Cabriolet juga mencakup KEYLESSGO. Fitur ini memungkinkan pintu mobil dapat dikunci dan dibuka hanya dengan menyentuh handle pintu.

Pilihan Editor: Ini Rahasia Mercedes-AMG GT 63 S E Performance Bisa Melesat Cepat!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi