Veda Pratama Masuk 10 Besar di Race 1 Red Bull Rookies Cup Prancis
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 12 Mei 2024 10:00 WIB
Veda Pratama di Red Bull Rookies Cup 2024. (Instagram/@veda_54)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama telah menyelesaikan balapan pertama Red Bull Rookies Cup Prancis pada Sabtu malam WIB, 11 Mei 2024. Veda Pratama mampu menorehkan poin setelah berhasil menempati posisi 10 besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Veda Pratama memulai balapan Red Bull Rookies Cup Prancis 2024 di posisi ke-11. Dirinya hanya bisa naik satu peringkat di akhir balapan pertama ini, dan menetap di urutan 10 hingga garis finis.

Pembalap asal Gunungkidul tersebut mampu memperlihatkan peningkatan sejak awal musim ini di Red Bull Rookies Cup. Sebelumnya, di Sirkuit Jerez, Veda Ega Pratama gagal finis akibat terjatuh di balapan pertama.

Sedangkan di race 2 Red Bull Rookies Cup Spanyol 2024, rider binaan Astra Honda Racing Team tersebut menempati posisi ke-11. Dengan begitu, Veda Pratama berhasil menempati posisi 10 besar pertamanya di musim ini.

Veda Pratama sendiri tertinggal cukup jauh dari pemenang balapan pertama Red Bull Rookies Cup Prancis 2024, yakni Maximo Quiles. Terhitung, kedua rider tersebut terpaut waktu hingga 15,586 detik.

Hasil ini membuat Veda Ega Pratama naik dua peringkat di klasemen Red Bull Rookies Cup 2024 sementara. Saat ini dirinya berada di urutan ke-13 dengan koleksi 11 poin. Jumlah itu sama dengan Leonardo Zanni yang menempati P12.

Posisi Veda Pratama bisa saja membaik di klasemen musim ini andai dirinya tampil maksimal di race 2 Red Bull Rookies Cup Le Mans 2024. Sekedar informasi, balapan kedua tersebut akan dimainkan siang ini, Minggu, 12 Mei 2024.

Pilihan Editor: Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Prancis, Marc Marquez Merangsek ke Depan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi