PO TAM Tambah 10 Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 16 Mei 2024 07:00 WIB
Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4. (DCVI)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan Otobus Trans Antarnusa Mulya (PO TAM) asal Pekanbaru resmi menambah 10 bus Mercedes-Benz OH 1626L MT Euro 4 pada kegiatan serah terima unit di booth Adiputro. Hal itu dilakukan pada event Busworld 2024, yang berlangsung selama 15-17 Mei 2024 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku Agen Pemegang Merek kendaraan komersial bus dan truk Mercedes-Benz turut hadir sebagai saksi dalam serah terima unit bersama dengan mitra diler DCVI, yaitu Citra Karya Pranata (CKP) Bandung dan PT Karoseri Adiputro Wirasejati.

Diketahui PO TAM telah menggunakan sasis OH 1626 sejak 2022, dan termasuk pelanggan pertama yang berkesempatan untuk mendapat seri terbaru sasis OH 1626 Euro 4 di 2023.

Kehadiran DCVI bersama dengan CKP pada acara serah terima ini sekaligus untuk memberikan apresiasi kepada PO TAM atas kepercayaan yang telah diberikan kepada unit bus Mercedes-Benz dan komitmennya untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna armadanya.

Kolaborasi DCVI, mitra diler, dan karoseri untuk mengutamakan kepuasan pelanggan menjadi kunci untuk bisa mewujudkan kemajuan industri bus Indonesia yang lebih aman, nyaman, dan berkelanjutan.

Presiden Direktur DCVI Naeem Hassim menyatakan pihaknya telah memperkenalkan Bus OH 1626 L EUro 4 sejak tahun lalu. Menurut dia, DCVI telah menerima permintaan yang cukup banyak dari para pengusaha bus di Indonesia, salah satunya PO TAM.

"Semoga unit-unit ini bisa menciptakan cerita sukses baru untuk semua pihak," ucap dia dalam keterangan resminya, Rabu, 15 Mei 2024.

Sasis terbaru OH 1626L MT Euro 4 sendiri dibangun dengan model Jetbus 5 MHD sesuai dengan permintaan khusus PO TAM. Unit-unit ini nantinya akan digunakan untuk keperluan angkutan wisata dan juga angkutan AKAP untuk area Sumatra dan Jawa.

Beberapa pengguna armada angkutan wisata yang disediakan oleh PO TAM pun secara khusus meminta unit bus Mercedes-Benz untuk melayani keperluan wisata mereka.

“Banyak pelanggan setia kami di Pekanbaru yang secara khusus memilih menggunakan unit bus Mercedes-Benz untuk keperluan wisata mereka. Mereka telah memiliki pemahaman mengenai kenyamanan dan keamanan yang selalu diberikan oleh unit Mercedes-Benz pada rute-rute di Sumatra,” ucap Taufik Martha Akhzar selaku pemilik dari PO TAM Wisata.

Pilihan Editor: Motor Listrik Cina Baru akan Masuk Indonesia, Merek Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi