Mengenal Teknologi Connected Drive pada BMW 3 Series
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 17 Mei 2024 06:33 WIB
Logo BMW. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - BMW Connected Drive merupakan teknologi terbaru dari pabrikan mobil asal Jerman. Connected Drive sudah tersedia di kendaraan BMW terbaru dengan NIK 2024, salah satunya adalah sedan legendaris BMW Seri 3 terbaru, yakni 330i M Sport Pro dan 320i M Sport.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Dengan menghadirkan BMW Connected Drive di Indonesia, BMW tidak hanya memperkenalkan fitur baru, namun kami mendefinisikan ulang cara pelanggan kami berinteraksi dengan kendaraan BMW," kata Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania, Kamis, 16 Mei 2024.

BMW Connected Drive erat kaitannya dengan aplikasi MyBMW. Teknologi Connected Drive tersedia untuk menciptakan pengalaman digital 360 derajat dan semakin mendekatkan pengemudi dengan kendaraan mereka. Kedua sistem itu memungkinkan terhubungnya pemilik dengan kendaraannya melalui smartphone pribadi.

Sementara, aplikasi MyBMW berfungsi menyambungkan fitur-fitur BMW Connected Drive. Antarmuka utama antara ponsel cerdas dan kendaraan ini memulai debutnya pada Juli 2020 secara global dan kini resmi digunakan pada kendaraan BMW di Indonesia.

Aplikasi ini sepenuhnya dikembangkan sendiri oleh BMW menggunakan Flutter, kit pengembangan UI sumber terbuka dari Google untuk bahasa pemrograman Dart. Tim pengembangan Flutter/Dart di BMW Group adalah satu tim pengembangan terbesar di dunia setelah Google, dengan total 300 karyawan.

Aplikasi MyBMW dapat digunakan pada sistem operasi iOS dan Android dan dapat diunduh secara gratis dari AppStore dan PlayStore. Aplikasi ini berfungsi sebagai antarmuka universal baru dengan kendaraan, serta dapat memberikan informasi tentang status kendaraan kapan saja.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengoperasian jarak jauh seperti mencari lokasi kendaraan (Vehicle Finder), mengunci dan membuka kunci, dan memantau lingkungan sekitar kendaraan dengan tampilan 3D jarak jauh.

Fungsi aplikasi ini juga mencakup kemampuan mengirimkan alamat tujuan dari smartphone ke sistem navigasi kendaraan. Jangkauan fungsi untuk kendaraan listrik juga telah diperluas, termasuk tampilan jangkauan listrik yang lebih jelas.

Pelanggan yang menggunakan aplikasi MyBMW dapat masuk dengan BMW ID pribadi mereka. Informasi pengguna dan pengaturan yang disimpan dalam BMW ID kini juga dapat diimpor ke dalam kendaraan dengan sangat mudah dengan memindai kode QR yang ditampilkan di layar tengah.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan menghubungi Mitra Servis BMW mereka secara langsung, serta memberikan gambaran lebih rinci mengenai kebutuhan servis kendaraan mereka.

Pilihan Editor: Motor Listrik Cina Baru akan Masuk Indonesia, Merek Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi