Penjualan Mobil Nasional Lesu di Awal 2024, Begini Komentar Mitsubishi
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 17 Mei 2024 09:00 WIB
Mitsubishi Logo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kondisi pasar mobil nasional mengalami kelesuan sejak awal 2024. Dilansir dari Gaikindo, pada Januari-April 2024, penjualan wholesale turun 22,8 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara untuk angka penjualan mobil wholesale Januari-April 2024 hanya 263.706 unit. Sedangkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 341.582 unit.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut pihaknya juga ikut merasakan melemahnya kondisi pasar nasional.

"Penjualan kita dari Januari sampai April kira-kira 12-13 persen mengalami penurunan. Relatif karena faktor permintaan dan kesehatan tubuh berdampak. Kalau dibanding penurunan nasional kita masih sedikit lebih baik," tutur Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, di Jakarta, Kamis, 16 Mei 2024.

Irwan menambahkan, faktor yang paling memengaruhi lesunya pasar adalah kondisi ekonomi global dan agenda politik dalam negeri.

"Terjadi perlambatan ekonomi, kemudian khusus Indonesia di 2024 ada beberapa agenda politik pemilihan presiden dan beberapa agenda lainnya," ungkap Irwan.

Mitsubishi berharap pasar tahun 2024 bisa tetap tumbuh sesuai dengan target Gaikindo, yakni sebesar 1 juta unit.

"Kita berharap (target) satu juta lebih sedikit bisa tercapai, karena pasti banyak agenda-agenda pameran dan lain-lain," tutup dia.

Pilihan Editor: Motor Listrik Cina Baru akan Masuk Indonesia, Merek Apa?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi