Suzuki Siapkan Layanan untuk Atasi Masalah Eksterior Mobil
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 23 Mei 2024 10:00 WIB
Ilustrasi bengkel resmi Suzuki. (Dok. Suzuki Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Seringkali insiden tidak terduga yang merusak bodi mobil terjadi dalam perjalanan jauh. Mulai dari kejadian minor, seperti bodi mobil tergores ranting atau batu, bumper tergores pembatas jalan, hingga terlibat dalam tabrakan ringan yang membuat panel bodi mobil penyok dan cat terkelupas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Oleh karenanya, Suzuki menghimbau kepada pelanggan setianya untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh baik kondisi mesin maupun bodi kendaraan.

Sebagai kemudahan bagi pelanggannya, 30 bengkel Body & Paint Suzuki yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara memberikan penawaran menarik. Penawaran itu berbeda-beda selama bulan Mei 2024, mulai dari diskon biaya jasa dan spareparts hingga 15 persen, diskon biaya pengecatan bodi, gratis penggantian panel, gratis biaya poles, dan lain sebagainya.

Hariadi, Asst. to Service Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan bahwa perawatan tampilan eksterior mobil menjadi hal yang perlu diperhatikan. Ia juga mengimbau agar konsumen membawa mobilnya ke bengkel Body & Paint Suzuki terdekat demi mendapat perbaikan yang terjamin kualitasnya.

“Untuk perawatan body repair mobil sebenarnya dapat dilakukan kapan saja ketika mobil membutuhkannya. Namun kami merekomendasikan untuk melakukan body repair setelah melakukan perjalanan jauh untuk menghindari kerusakan berlarut yang berdampak pada keawetan mobil,” kata Hariadi.

Meskipun mengetahui dampak buruk membiarkan bodi mobil yang rusak, pemilik kendaraan kerap menunda melakukan perbaikan bodi karena beberapa alasan, seperti waktu yang terbatas untuk membawa mobil ke bengkel, minimnya opsi moda transportasi alternatif, durasi body repair yang memakan waktu, dan sebagainya.

Namun, tidak perlu khawatir sebab bengkel Body & Paint Suzuki diklaim menyediakan layanan yang berpusat pada kebutuhan konsumen (consument centric) dan memberi fasilitas antar jemput kendaraan, derek kendaraan, hingga mobile body repair untuk kerusakan ringan.

Bagi beberapa kasus perbaikan ringan, pelanggan juga disuguhkan dengan layanan Quick Repair yang menjamin perbaikan bodi mobil dalam jangka waktu pengerjaan yang singkat.

Selain itu, Suzuki juga menjadi pelayanan yang terjamin mulai dari penjualan hingga perawatan kendaraan, bengkel Body & Paint Suzuki telah dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi komplit berstandar Suzuki global, teknisi bersertifikasi, penggunaan cat premium dengan teknologi komputer yang menjamin keakuratan warna dan keawetan cat mobil, sistem quality control yang detail dan menyeluruh, hingga didukung oleh berbagai asuransi kendaraan yang terdaftar di Indonesia.

Untuk mengetahui promo spesial yang berlaku di masing-masing daerah, pelanggan dapat mendatangi bengkel Body & Paint Suzuki terdekat yang tersebar di 20 provinsi Indonesia, seperti:

- Jabodetabek : Jakarta Timur, Cikarang, Bogor, Bekasi

- Sumatra : Medan, Pekanbaru, Jambi, Bangka Belitung, Palembang, Lampung

- Jawa Barat : Bandung, Cirebon, Sukabumi

- Jawa Tengah : Solo, DI Yogyakarta, Semarang, Tegal, Salatiga

- Jawa Timur : Surabaya

- Kalimantan : Banjarmasin, Sampit

- Sulawesi : Kendari

- Bali/Lombok : Denpasar, Lombok.

Pilihan Editor: Rasanya Menjajal Tank 500, Mobil Hybrid GWM Seharga Rp 1,19 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi