Hyundai Sudah Siap Truk Listrik Kelas 8 XCIENT Fuel Cell
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 Mei 2024 15:00 WIB
Hyundai Trucks Kelas 8 XCIENT Fuel Cell. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Company (Hyundai Motor) mengabarkan berbagi visi hidrogennya dan memperkenalkan bisnis logistik ramah lingkungan di Amerika Serikat yang didukung oleh truk listrik Kelas 8 XCIENT Fuel Cell milik perusahaan tersebut di Advanced Clean Transportation (ACT) Expo 2024. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perusahaan ini memamerkan truk Fuel Cell dan sistem XCIENT Fuel Cell, bersama dengan pameran digital, yang mendemonstrasikan konsep peningkatan kendaraan dan teknologi rantai nilai hidrogennya, pada tanggal 20-23 Mei di Las Vegas Convention Center.

Hyundai Motor Group (Grup) memanfaatkan kemampuan lintas-industri afiliasinya yang mencakup seluruh rantai nilai hidrogen — mulai dari produksi dan penyimpanan hidrogen hingga logistik, transportasi, dan beragam aplikasi — untuk mewujudkan tujuan perusahaan. visi untuk masyarakat hidrogen. 

Awal tahun ini, Hyundai Motor mengumumkan visi perluasan peran merek HTWO dalam rantai nilai hidrogen, yang menandakan bahwa merek tersebut akan menjadi katalisator transisi energi global. Hyundai Motor bertujuan mewujudkan visinya untuk masyarakat hidrogen dengan memanfaatkan kemampuan terintegrasi Grup di berbagai industri. 

Tahun lalu melalui Proyek NorCAL ZERO, Hyundai Motor mengerahkan 30 truk XCIENT Fuel Cell di Pelabuhan Oakland dan Pelabuhan Richmond untuk mengangkut kontainer barang dan kendaraan, menandai penerapan komersial terbesar truk listrik sel bahan bakar hidrogen tugas berat Kelas 8 di Amerika Utara.

Hyundai Motor secara aktif berupaya melakukan dekarbonisasi logistik captive melalui Clean Logistics Project. Tahun ini, perusahaan akan mengambil langkah signifikan dengan mengerahkan truk XCIENT Fuel Cell ke fasilitasnya di Georgia. Penyebaran ini akan memulai upaya Hyundai Motor untuk mengurangi emisi dari operasi logistik internalnya.

Sejalan dengan dedikasi berkelanjutan Hyundai Motor terhadap inovasi yang didorong oleh pelanggan, perusahaan tersebut secara digital melakukan pratinjau terhadap konsep penyempurnaan truk XCIENT Fuel Cell miliknya.

Model tampilan ini juga dilengkapi rangkaian lengkap Advanced Driver-Assistance Systems (ADAS) Hyundai Motor yang dirancang untuk meningkatkan keselamatan kendaraan dan meminimalkan kelelahan pengemudi. Penyempurnaan tersebut mencakup Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Lane Departure Warning (LDW), Side Collision Prevention Warning (SOD) dan Smart Cruise Control (SCC). 

Perusahaan juga memperkenalkan kolaborasinya dengan pemimpin industri kendaraan otonom Plus untuk meningkatkan keselamatan jalan raya dan efisiensi pengangkutan. Kedua perusahaan sedang menguji teknologi penggerak otonom Level 4 pada truk XCIENT Fuel Cell milik Hyundai Motor di AS, yang pertama untuk truk listrik sel bahan bakar Kelas 8 di negara tersebut.

Pilihan Editor: Volvo Trucks Mempertegas Penggunaan Biodiesel B100

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi