Mobil Listrik Neta S dan Neta GT Berpeluang Masuk Indonesia, Kapan?
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 24 Mei 2024 09:00 WIB
Neta S dipajang di Pondok Indah Mall 3. (Gooto/Dimas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Neta Auto Indonesia membuka peluang untuk membawa mobil listrik Neta S dan GT ke pasar otomotif Tanah Air. Namun saat ini mereka masih mempelajari dan melihat peluang dari segmen yang akan diisi oleh Neta S dan GT di Indonesia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Memang tidak dapat dipungkiri model sedan menarik dipasarkan di Indonesia. Ke depannya juga akan ada kemungkinan kami membawa keduanya, kami akan coba melihat peluang dan riset dulu," kata External Affairs and Product Director PT Neta Indonesia Fajrul Ilhami dalam Konferensi Pers Grand Launch Neta V-II di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2024.

Neta Indonesia telah memamerkan model S dan GT dalam acara Grand Launch Neta V-II di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan. Kemunculan kedua model ini bisa menjadi pertanda bahwa keduanya akan segera dipasarkan di Tanah Air.

Untuk diketahui, Neta S merupakan sedan yang memiliki panjang 4.980 mm, lebar 1.980 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.980 mm. Mobil listrik ini memiliki garis bodi yang mengalir dan tampang agresif dengan lampu utama dan DRL yang menyipit.

Neta S, dibekali baterai Lithium-ion ternary 43,88 kWh atau 43,51 kWh dan motor listrik bertenaga 170 kW atau sekitar 227 HP. Sedan listrik ini bisa menempuh jarak maksimal 1.160 kilometer dan akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dapat dituntaskan dalam waktu 3,9 detik.

Sementara itu, untuk Neta GT diklaim sebagai sport car dengan desain yang mengedepankan aerodinamis. Sedan listrik ini memiliki konfigurasi empat kursi dengan dua pintu.

Bicara performa, Neta GT mengusung motor penggerak listrik yang mampu menghasilkan tenaga 462 HP dan torsi puncaknya mencapai 620 Nm. Akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dapat dituntaskan dalam waktu 3,7 detik, sedikit lebih cepat dari Neta S.

Mobil sport listrik ini pun dibekali baterai dengan daya tempuh hingga 660 km dalam sekali pengisian.

Pilihan Editor: Rasanya Menjajal Tank 500, Mobil Hybrid GWM Seharga Rp 1,19 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi