Neta Bakal Rilis Mobil Listrik Baru Bergaya Wagon
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 16 April 2024 19:00 WIB
Mobil listrik Neta bergaya wagon. (Carnewschina)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Neta berkomitmen memperluas portofolionya di industri kendaraan ramah lingkungan. Terbaru, produsen asal Cina tersebut dikabarkan sedang menyiapkan mobil listrik anyar bergaya wagon.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal itu terungkap pada bocoran gambar yang dipublikasikan Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) Cina. Dikutip dari Carnewschina, mobil listrik ini bakal dinamakan Neta S. Neta S merupakan wagon yang akan hadir dalam versi listrik full baterai dan jangkauan yang diperluas, serta menggunakan Shanhai Platform 2.0 terbaru.

Bocoran tersebut memastikan Neta S kian dekat dengan jadwal produksi dan peluncuran. Debut mobil listrik ini bakal dimulai di Beijing Auto Show minggu depan, dan bakal memulai penjualan pada pertengahan tahun 2024.

Dalam informasi yang diungkap MIIT, Neta S akan tersedia dalam empat varian. Semua versi punya dimensi panjang 4.980 mm dan jarak sumbu roda 2.980 mm. Lebar dan tinggi masing-masing 1.980 mm dan 1.480 mm.

Secara eksterior, Neta S tampil dengan kombinasi elegan dan sporty. Mobil listrik ini terlihat elegan karena bodinya dibalut warna putih. Sedangkan sisi sporty-nya terlihat pada velg berwarna hitam yang kemudian dipadu kaliper rem berwarna merah. Mobil ini berbentuk wagon, yakni sedan yang atap belakangnya diperpanjang.

Neta S diprediksi akan hadir dalam dua varian, yakni EV (electric vehicle) dan EREV (extended range electric vehicle). Namun, belum diketahui berapa jauh jarak tempuh dan harga jual kedua varian Neta S itu.

Pilihan Editor: Marc Marquez Terjatuh di MotoGP Amerika karena Masalah Rem

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi