Pembalap Termuda Formula Satu Diklaim Gantikan Bourdais
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 15 Juli 2009 11:13 WIB
TEMPO Interaktif, London:Tim Formula Satu kemungkinan akan pecah kongsi dengan pembalapnya Sebastien Bourdais sebelum helatan Grand Prix Hungaria, di mana posisinya akan digantikan pembalap muda Spanyol, Jaime Alguesuari.

Laman www.autosport.com, melansir masa depan Bourdais di Toro Rosso akan berakhir dalam 48 jam. Tim maupun pemiliknya Franz Tost menolak untuk berkomentar tentang rumor ini.

Alguesauari, juara Formula Tiga, kini sedang bergabung dengan tim Carlin di ajang Le Mans dengan mengendarai mobil Renault. Pembalap kelahiran Catalan itu sempat mengisyaratkan akan bergabung dengan Toro Rosso di Radio Catalunya.

“Saya sebenarnya ingin bergabung dengan Red Bull,” tegasnya.

Bourdais, juara tiga kali GP adalah pembalap pertama yang akan mundur dari kalender jet darat dan kalah bersaing dengan rekan setimnya pembalap muda asal Swiss, Sebastien Buemi.

Jika Alguesuari jadi turun di Hungaria, ia akan tampil pada lega debut di F1 ketika berusia 19 tahun 125 hari. Ia akan menjadi pembalap termuda sepanjang sejarah setelah pembalap Selandia baru Mike Thackwell, yang turun pada GP Kanada dengan tim Tyrell ketika berusia 19 tahun 183 hari pada 1980.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi