Cerita Gus Paox Iben Pakai Yamaha Lexi LX 155 Sebelum Touring Borobudur - Berlin
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 27 Mei 2024 09:00 WIB
Cerita Gus Paox Iben Pakai Yamaha Lexi LX 155 Sebelum Touring Borobudur - Berlin. (Foto: Yamaha)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aktif dalam bidang budaya dan seni Indonesia serta menjadi penulis, Achmad Ibnu Wibowo atau yang dikenal dengan Gus Paox Iben juga merupakan seorang biker yang kerap berkelana menggunakan motor Yamaha.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bersama Yamaha MT-09, pria kelahiran Kendal Jawa Tengah berusia 48 tahun itu mengusung misi khusus dalam “Nunggang Roso Riding From Borobudur to Berlin, Global Cultural Journey for Tolerance and Peace”.

Petualangan itu telah diawali dengan pelepasan perjalanannya pada 20 Mei 2024 lalu bertempat di area museum Sonobudoyo Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut, Gus Paox Iben selain melakukan pemanasan dengan MT-09, dia terlebih dahulu dikendarainya dalam city touring di Yogyakarta dan Magelang. Dia pun sempat mencoba menggunakan Yamaha Lexi LX 155 di seputar area Magelang dan mendapatkan impresi berkendara dari matic teranyar MAXi Yamaha Series tersebut. 

"Desain Lexi baru ini keren banget, model motor ini kekinian. Mesin terasa smooth halus dan full power. Posisi berkendara nyaman banget, suspensinya enak. Pokoknya memang motor ini keren deh,” ungkap Gus Paox Iben dalam keterangan resminya, Minggu, 26 Mei 2024. 

Memakai Lexi LX 155, Paox Iben menyebut motor ini bisa dijadikan partner berkendara terbaik untuk keseharian maupun melancarkan hobi berkendara lainnya. Dibekali beragam fitur dan teknologi modern, Lexi LX 155 menjadi pilihan terpercaya buat pengendara bermobilitas.

Sebagai informasi, Lexi LX 155 dilengkapi dengan mesin Bluecore 155 cc generasi terbaru, dapur pacu tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm pada 6.500 rpm. Selain itu, mesin Lexi LX 155 juga telah berteknologi VVA (Variable Valve Actuation), SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Yamaha juga menyediakan teknologi modern pada Lexi LX 155, diantaranya pengendara dapat menggunakan Smart Key System yaitu sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) dilengkapi fitur Answer Back System yang memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Yamaha menyediakan Lexi LX 155 dalam tiga varian yaitu Lexi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black, sedangkan Lexi LX 155 S Version mempunyai tiga warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red, serta Lexi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red.

Pilihan Editor: Pemerintah Kejar Target 15 Juta Kendaraan Listrik di 2030, Infrastrukturnya Sudah Siap?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi