Penjualan Mobil Bekas Naik di Tengah Kondisi Ekonomi yang Belum Stabil
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 28 Mei 2024 18:00 WIB
Mobil bekas di Caroline.id. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Penjualan mobil bekas dilaporkan meningkat di tengah kondisi ekonomi dan politik yang belum stabil, serta kenaikkan kurs dolar. Peningkatan itu terjadi selama periode kuartal pertama tahun ini (Januari-Maret 2024).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Laporan itu dibenarkan langsung oleh Caroline.id, di mana penjualan mobil bekas mereka meningkat signifikan di kuartal pertama 2024, dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikkanya dilaporkan mencapai 26,3 persen ketimbang tahun kuartal pertama 2023, yang hanya memjual mobil bekas sebanyak 3.135 unit.

Pada kuartal pertama tahun ini, Caroline.id menjual sebanyak 3.654 unit. Peningkatan ini diklaim karena hadirnya garansi 7G+. Garansi ini memberikan perlindungan yang komprehensif, termasuk jaminan atas spare part utama selama tahun.

“Di tengah kondisi pasar mobil yang fluktuatif saat ini, Caroline.id terus menunjukkan komitmennya untuk tumbuh dan berkembang dengan menghadirkan kemudahan dan keuntungan bagi para pelanggan,” ujar Jany Candra, CEO PT Autopedia Sukses Lestari Tbk. 

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa seluruh cabang Caroline.id melakukan inspeksi 150 titik pada mobil bekas yang akan mereka jual. Pengecekan itu dilakukan pada bagian eksterior, interior, mesin, hingga bagian-bagian terkecil lainnya. Mereka juga memastikan bahwa mobil bekas yang dijual terbebas dari risiko-risiko, seperti bekas banjir, kecelakaan besar, manipulasi odometer, hingga dokumen palsu.

Peningkatan kinerja Caroline.id juga didukung oleh ekspansi cabang. Pada bulan ini, Caroline.id telah meluncurkan 2 cabang terbarunya yang berlokasi di Jl. Raya Klari No. 38-10, Karawang, dan cabang flagship store terbarunya yang berlokasi di Jl. Raya SouthCity Utara Lot 1.1, Pondok Cabe yang mampu menampung lebih dari 40 unit mobil.

“Pembukaan flagship store di Pondok Cabe ini merupakan bukti nyata dari komitmen tersebut, dan kami yakin cabang ini akan menjadi pilihan utama bagi para pelanggan di wilayah Jakarta Selatan, Tangerang dan sekitarnya," tutup Jany.

Pilihan Editor: Usai Cedera, Mario Aji Raih Poin Perdana di Moto2 Catalunya 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi