Polytron Fox-R Pecahkan Rekor MURI, Tempuh Perjalanan 1.333 Km
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 1 Juni 2024 09:00 WIB
Polytron Fox-R di IMOS. (Foto: TEMPO/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Motor listrik Polytron Fox-R  meraih rekor MURI setelah melakukan touring atau perjalanan jarak terjauh dari Jakarta hingga Bali. Terhitung, sepeda motor listrik tersebut menghabiskan jarak tempuh sekitar 1.333 km.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perjalanan terjauh ini diklaim sebagai pembuktian motor listrik Fox-R serta infrastruktur fast charging station yang telah dibangun Polytron di banyak wilayah strategis. Beberapa di antaranya adalah Jakarta (Jakarta Selatan dan Jakarta Barat), Jawa Barat (Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, dan Cirebon), Jawa Tengah (Semarang, Yogyakarta, Kudus, dan Solo), dan Jawa Timur (Surabaya-Jalan Rungkut, Malang  dan Jember), hingga Bali. 

Ketika kehabisan daya saat touring, pengendara motor diarahkan ke pusat pengisian daya Polytron yang tersedia di sepanjang rute atau beristirahat di lokasi tertentu seperti singgah di hotel/gedung yang menyediakan stasiun pengisian ulang.

Dengan desain motor listrik yang kompatibel dengan koneksi steker pada umumnya, pengguna bisa mengisi daya di berbagai tempat yang dilengkapi dengan fasilitas listrik. 

Teknologi fast charging yang terdapat di dalam stasiun pengisi daya motor listrik Fox-R turut mendukung pengisian ulang daya baterai dalam waktu singkat. Dengan mengisi ulang saat istirahat/jeda ketika rute perjalanan, dalam waktu 1 jam dapat menempuh jarak hingga 180 km.

Ilman Fachrian Fadly perwakilan dari Polytron EV sebagai Head of Product mengatakan bahwa motor listrik Fox-R tidak hanya mencatatkan namanya dalam buku rekor dengan pencapaian MURI, tetapi juga membangun fondasi bagi perjalanan masa depan yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan. 

“Rekor MURI yang diraih ini sebagai pembuktian, bahwa Fox-R bisa digunakan untuk perjalanan jauh dengan aman dan nyaman, dengan inovasi dan teknologi modern, dan komitmen tinggi dalam memperluas jaringan infrastruktur fast charging station, Fox-R adalah solusi yang komprehensif untuk mobilitas berkelanjutan di masa mendatang,” kata Ilman.

Hal senada juga dilontarkan Triyono selaku Senior Manager Polytron EV. Menurutnya, MURI telah mencatat dan menyaksikan kegiatan yang sangat luar biasa.

"Polytron telah berhasil membuat catatan rekor baru terhadap kegiatan ‘Perjalanan Motor Listrik Menempuh Jarak Terjauh se-Indonesia dengan jarak berkisar 1.333 km dari Jakarta ke Bali’, MURI juga mengapresiasi kepada rider yang telah berhasil menjalankan kegiatan tersebut," tutur dia

“Harapannya dengan adanya catatan rekor baru ini dapat menginspirasi banyak orang untuk beralih menggunakan kendaraan listrik,” kata Triyono menutup.

Pilihan Editor: Bikin SIM Sekarang Tak Bisa Lewat Calo, Wajib Ikut Ujian Praktik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi