Simak Perbedaan Motor Listrik Polytron Fox-S dengan Fox-R
Reporter: Dimas Prassetyo
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 24 Januari 2024 22:29 WIB
Polytron Fox R dan Fox S. (Foto: Polytron)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Polytron EV meluncurkan produk baru motor listrik yaitu Polytron Fox-S di Pantai Indah Kapuk (PIK) pada 8 Januari 2024. Motor listrik itu memiliki harga terjangkau dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Polytron Fox-R. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Christopher A Wirawan, selaku Business Development Polytron EV mengatakan, Polytron Fox-S hadir dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan urban.

Dilihat dari tampilannya, Fox-S dan Fox-R sama sama memiliki body yang bongsor, namun dapat dilihat dari beberapa perbedaan yang menjadi ciri khas antar keduanya. 

Berikut perbedaan Fox-S dengan Fox-R:

1. Perbedaan TampilanSecara tampilan, walau terlihat sama, namun Fox-S terlihat berbeda pada windshield yang lebih rendah dibanding Fox-R. Selain itu, penempatan dudukan pelat nomor berada dekat windshield. Pada bagian roda depan, Fox-S memiliki velg dengan single ton color. 

2. Spesifikasi

Fox S dibekali baterai lebih kecil kapasitasnya, hanya 1,94 kWh dan dapat menempuh jarak 70 km dalam satu kali pengisian daya. Top speednya dapat mencapai 80 km/jam dengan kekuatan motor listrik berkekuatan 3.000 watt. 

Sedangkan Fox R memakai baterai dengan kapasitas 3,7 kWh dan dapat menempuh jarak 130 km. Top speednya dapat menghasilkan kecepatan maksimal hinggal 95 km/jam.

3. Harga

Fox-S dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan off the road, sedangkan untuk harga on the roadnya dibanderol Rp 115 jutaan, harga ini setelah dikurangi subsidi dari pemerintah. 

Fox-R dibanderol seharga Rp 13,5 juta, setelah subsidi pemerintah yang sebelumnya memiliki harga Rp 20,5 juta.

Polytron juga memberikan program sewa baterai pada motor listrik Fox-S. Dengan biaya per bulan sebesar RP 125 ribu, lebih murah ketimbang sewa baterai pada Polytron Fox-R sebesar Rp 200 ribu per bulan. 

“Fox-S adalah pilihan tepat, dengan harga terjangkau dan tidak kalah performanya jika dibandingkan dengan motor lain.” Ujar Christoper menambahkan.

Pilihan Editor: Polytron EV Beri Insentif Motor Listrik dan Fast Charging di Inabuyer EV Expo 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi