Mercedes-Benz Club Indonesia Siap Gelar Jambore Nasional di Bali
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 3 Juni 2024 07:00 WIB
Mercedes-Benz Club Indonesia. (Gooto/Erwan)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas mobil Mercedes-Benz Club Indonesia kembali menggelar Jambore Nasional ke-19 pada tanggal 27-28 September 2024 di Peninsula Island The Nusa Dua, Bali. Ink merupakan kawasan pariwisata yang dikelola oleh InJourney Tourism Development Corporation (ITDC).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Acara ini bertujuan sebagai perayaan kecintaan dan kesatuan komunitas mobil Mercedes-Benz, sekaligus memperingati dua dekade berdirinya Mercedes-Benz Club Indonesia alias MB Club INA.

Nantinya, Jambore bakal diserbu 116 klub Mercedes-Benz dari seluruh Indonesia dan lebih dari 10 klub dari dua negara lainnya akan hadir dalam acara ini. Diperkirakan 10.000 anggota klub dan 10.000 pengunjung dari masyarakat umum akan bergabung dalam perayaan ini.

"Bali memiliki makna sejarah penting bagi kami karena Jambore pertama kali diadakan di Bali 19 tahun yang lalu," ujar Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia, I Made Yoga Mahardhika saat ditemui di Jakarta, Minggu, 2 Mei 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa pihaknya melihat Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia sebagai ajang penting yang bukan hanya mempromosikan kecintaan terhadap otomotif, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antar anggota komunitas dan masyarakat umum.

"Saya mengapresiasi inisiatif Mercedes-Benz Club Indonesia dalam mengadakan kegiatan sosial, seperti penanaman mangrove yang mencerminkan kepedulian terhadap lingkungan,” tutur pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Sementara itu, Pgs SVP of Corporate Secretary InJourney, Yudhistira Setiawan menambahkan bahwa terpilihnya The Nusa Dua sebagai lokasi penyelenggaraan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2024 merupakan upaya yang baik untuk membangkitkan pariwisata serta memperkuat posisi The Nusa Dua sebagai destinasi MICE terkemuka tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia internasional.

"Tentunya, kami berharap diadakannya kegiatan Jambore ini tak hanya dapat mendongkrak promosi budaya dan pesona Bali namun juga dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi bagimasyarakat sekitar," sambung dia.

Acara ini akan menampilkan berbagai kegiatan menarik seperti Mercedes-Benz Club Gathering, Car Show, dan Car Experience. Salah satu sorotan utama adalah Pemecahan Rekor MURI untuk konvoi terpanjang di Indonesia, dengan 1.000 mobil Mercedes-Benz yang akan melewati tol laut Bali Mandara.

Selain itu, acara ini juga menghadirkan Part & Accessories, Culinary Festival, Club Competition, Booth Club, President Meeting, Kids & Games Corner, serta hiburan menarik lainnya seperti sportainment dan entertainment yang pasti akan menghibur seluruh peserta dan pengunjung.

Terkahir juga terdapat kegiatan social seperti penanaman 2.000 bibit mangrove di Teluk Benoa, yang diharapkan akan lahir semangat kepedulian terhadap situasi di sekitar kita. Ini adalah langkah positif dalam membangun kesadaran akan kebutuhan sesama.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Italia: Bagnaia Juara, Jorge Martin Terpeleset

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi