Cara Wahana Honda Atasi Pengendara Motor yang Alami Kendala di Jalan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 5 Juni 2024 14:00 WIB
Iluatrasi motor mengalami kendala. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pengendara motor bisa mengalami berbagai hal tak terduga dalam perjalanannya. Guna merespons kondisi darurat yang dialami pengguna motor Honda, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), telah menyiapkan layanan Honda Customer Care.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda Customer Care adalah layanan ekstra untuk membantu pengguna motor Honda yang mengalami kondisi darurat, seperti mogok, di rumah, kantor, jalan, atau lokasi-lokasi tertentu lainnya di Jakarta-Tangerang.

“Mekanik Honda Customer Care akan mendatangi lokasi konsumen yang mengalami kondisi darurat. Selain mekanik mendatangi langsung, layanan Honda Customer Care juga mencakup panduan melalui telepon terkait sepeda motor Honda yang tidak menyala atau mengalami kendala,” papar Head of Customer Care Department PT WMS Siti Mulyanah dalam keterangan resminya, Selasa, 4 Juni 2024.

Mulia, sapaan akbranya, menambahkan pihaknya telah mengoperasikan layanan Honda Customer Care sejak 2006. Saat ini, PT WMS mengoperasikan delapan unit motor Honda Care. 

“Kedelapan unit tersebut tersebar di Gunung Sahari, Kelapa Gading. Jatinegara, Daan Mogot, Ciputat, Karang Mulya, Tanah Tinggi, dan Cimone,” tutur Mulia.

Pertama-tama, Mulia menjabarkan, konsumen bisa menghubungi nomor telepon 1500 989. Lalu, tim Honda Customer Care akan mengoordinasikan mekanik ke lokasi konsumen atau panduan melalui telepon.

“Jika kondisi motor rusak berat, maka konsumen dibantu untuk membawa unit motornya ke bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terdekat,” tambahnya.

Mulia menjelaskan bahwa PT WMS menerapkan batas waktu laporan diterima hingga mekanik sampai di lokasi konsumen.

“Kami menyebutnya time arrival. Time arrival jarak 0–5 km maksimal 30 menit. Untuk jarak 5–10 km, time arrival 30–60 menit. Di atas 10 km, time arrival melebihi 60 menit,” ujarnya.

Pada wilayah Jakarta-Tangerang, ia meneruskan, layanan Honda Customer Care tersedia pada hari Senin–Sabtu (pukul 06.00–22.00 WIB). Pada hari Minggu dan libur besar nasional, layanan tersebut tidak beroperasi.

Pilihan Editor: Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi