Yamaha Bakal Rilis Motor Baru Bertema Turbo, NMax atau Naked Bike?
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 6 Juni 2024 07:00 WIB
Yamaha.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersiap meluncurkan motor baru pada bulan ini. Pengumuman itu disiarkan melalui akun media sosial resmi mereka sambil menebar teaser dari motor tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam video teaser motor baru itu, Yamaha tidak memberikan informasi detail mengenai model apa yang akan diluncurkan. Dalam teaser itu, terlihat tulisan 'Turbo' melesat dengan cepat diiringi dengan suara motor yang melaju kencang.

"Masa depan ada di sini! Apakah mata dan hatimu bisa merasakannya?," tulis Yamaha di akun Instagramnya disertai tagar YamahaTurbo.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui motor apa yang dimaksud dengan tema turbo ini. Namun yang pasti, Yamaha menggaris bawahi 'Makes Your Heart Skip a Beat' dan 'Coming Soon' di bawah tulisan Turbo.

Dalam kolom komentar tersebut, banyak yang berspekulasi jika motor baru tersebut merupakan penyegaran dari Yamaha NMAX. Wajar saja, pasalnya motor 155 cc ini sudah lumayan lama belum mendapatkan pembaruan.

Kabar mengenai kemunculan Yamaha NMAX generasi terbaru juga turut diberitakan banyak media otomotif di luar negeri, salah satunya Greatbiker asal Thailand. Menurut media tersebut, tunggangan ini akan mengalami banyak perubahan dibandingkan model sekarang.

Kemunculan NMAX terbaru juga diketahui dari kode proyek BL* yang disinyalir sebagai pengganti B6H. Kabarnya, mesin pada motor tersebut lebih bertenaga dibandingkan model sekarang.

Namun, ada juga yang beranggapan bahwa motor yang akan diluncurkan Yamaha ini adalah motor naked bike. Mengingat Yamaha pernah memproduksi motor Bernama XJ650 Turbo yang rilis tahun 1982. 

Pilihan Editor: Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi