Terdepak dari Ducati, Enea Bastianini Merapat ke Tech3 KTM
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 6 Juni 2024 17:30 WIB
Pebalap Ducati Italia Enea Bastianini merayakan posisi keduanya di podium balapan MotoGP Italia di Mugello pada Minggu (2/6/2024). (ANTARA/AFP/Marco Bertorello).
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Enea Bastianini dipastikan terdepak dari Ducati usai pengumuman resmi Marc Marquez untuk musim 2025. Pembalap Italia tersebut kini disebut akan menunggangi KTM.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Posisi Bastianini memang sangat terancam, mengingat perebutan satu kursi tim pabrikan sempat diramaikan oleh Marc Marquez dan Jorge Martin. Pada akhirnya, Enea Bastianini mesti mencari tujuan selanjutnya karena Marquez resmi memenangi persaingan tersebut, menyusul konfirmasi kepindahan Martin ke Aprilia.

Sementara itu Enea Bastianini nampaknya juga akan segera mengumumkan masa depannya. Agen Bastianini, Carlo Pernat, mengungkapkan bahwa kliennya itu akan bergabung dengan Tech3 KTM.

Tech3 disebut telah memenangi perburuan tanda tangan pembalap bernomor 23 it , dan pengumuman perekrutan ini dilaporkan akan dilakukan dalam beberapa hari lagi. Meski Tech3 berstatus sebagai tim satelit KTM, tapi Bastianini akan mendapatkan motor spesifikasi pabrikan.

"Enea Bastianini akan menunggangi sebuah motor pabrikan KTM pada tahun depan," ucap Pernat dikutip dari Radio RAI.

Di Tech3 KTM, pembalap berusia 27 tahun itu tentu mencoba peruntungan untuk Kembali meningkatkan  kariernya. Saat ini pun, Bastianini sedang berusaha memperbaiki performanya lagi setelah menjalani musim debut dengan Ducati yang mengecewakan akibat cedera terus menerus. Situasi itu juga diyakini yang menyegel nasib Bastianini dari Ducati pabrikan.

Meski demikian, Enea Bastianini tampil impresif pada balapan kandang di Mugello akhir pekan lalu. Start dari grid empat, Bastianini bertarung ketat dengan Marquez di hampir sepanjang balapan, lalu mengasapi Jorge Martin di tikungan terakhir lap terakhir untuk finis kedua di belakang Bagnaia.

Di sisi lain, KTM pabrikan sudah menentukan line-up pembalapnya. Setelah memberi kontrak baru pada Brad Binder, pabrikan Austria ini juga telah mempromosikan Pedro Acosta yang otomatis mendepak Jack Miller.

Pilihan Editor: Subaru Gelar Pameran Forestyle di Mall Kelapa Gading, Pajang WRX dan Crosstrek

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi