Kondisi Massa Kritis tapi Stabil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 27 Juli 2009 08:49 WIB
Felipe Massa/Reuters
TEMPO Interaktif, Budapest:Kondisi pembalap Ferrari Felipe Massa masih berada dalam keadaan 'kritis' namun stabil meskipun hasil operasi pada tengkoraknya yang mengalami retak menunjukkan perkembangan. Kabar ini dilancarkan dokter Peter Bazso, dokter di Rumah Sakit AEK, tempat di mana pembalap Brasil itu dirawat.

FELIPE MASSA/ETERSMenurut Bazso, Massa masih memerlukan pengobatan obat penenang hingga hari ini, namun akan tetap dibangunkan per satu jam sekali. Ketika ditanya apakah hidup Massa berada dalam bahaya Bazso menjawab: “Ya, jelas,” tegasnya.

Dalam operasi, menurut Bazso, tim dokter berhasil memperbaiki tulang-tulang yang patah. Ia mengaku belum bisa memprediksi berapa lama akan pulih, atau akankah ada efek dari cedera yang didapatnya.

“Saat ini kami harus mengatasi masalah kritis yang dihadapi Massa,” kata Bazso yang menambahkan bahwa hasil pemindaian memperlihatkan hasil yang menggembirakan setelah menjalani operasi.

Orang tua Massa dan istrinya yang sedanh hamil Anna Rafela langsung terbang ke Hungaria setelah mengetahui kecelakaan yang dialami pembalap itu. Rekan sesama pembalap Brasil Ruberns Barrichello juga memberikan dukungan kepada Massa.

“Buat saya saya bisa pergi dengan damai karena Massa akan baik-baik saja. Peningkatan kesehatan berangsur membaik dan kelihatannya ia akan baik-nbaik saja,” jelas Barrichello.

Kepingan dari kaca mobil Barrichello, Brawn GP diduga menjadi penyebab kecelakaan tragis yang menimpa Massa pada Grand Prix Hungaria, Minggu (26/7). Kepingan itu terlihat dala tayangan video mengenai helm yang dikenakan Massa ketika pembalap itu sedang dalam kecepatan 190 kilometer per jam. Efeknya, membuat nya kehilangan konsentrasi lalu menabrakkan mobilnya sendiri kepada pagar pembatas.

Efek dari patahnya kaca spion, yang diyakini terbuat dari baja, merusak bagian kiri hem yang dipakai Massa. Setelah tabrakan, darah segar terlihat mengucur dari dahi Massa.

“Saya tidak akan berbhohong jika di tengah lomba saya tidak memikirkan kejadian itu. Kepingan mobil bisa saja terlempar dari mobil manapun jadi saya tidak akan menyalahkan diri saya karena ini,” jelasnya

AP | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi