BMW-Sauber Dikabarkan Bakal Umumkan Mundur dari F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 29 Juli 2009 08:34 WIB
TEMPO Interaktif, London - Tim BMW-Sauber dikabarkan bakal mengumumkan pengunduran diri dari Formula Satu akhir musim ini. Menurut media massa di Inggris, pengumuman tersebut rencananya digelar Rabu (29/7) ini. 

Konferensi pers darurat bakal digelar di markas tim BMW di Munchen hari ini. Menurut media massa di Inggris, BMW bakal mengumumkan pengunduran diri timnya menyusul tim Honda awal musim ini.

Dalam undangan untuk konferensi pers tersebut, disebutkan acara itu digelar karena "perkembangan terakhir di olahraga otomotif".

Konferensi pers rencananya dihadiri Chairman BMW Board Dr Norbert Reithofer, Director for Development Klaus Draeger, dan BMW Motorsport Director Mario Theissen. Kehadiran para petinggi di BMW itu mengisyaratkan pengumuman hari ini sangat penting.

Para pejabat di BMW menolak berkomentar mengenai isi konferensi pers tersebut. Namun, mereka mengaku konferensi pers itu sangat penting.

BMW berharap bisa membawa pembalapnya juara musim ini sekaligus menyabet gelar juara sebagai konstruktor. Akan tetapi, prestasi mereka musim ini jauh di bawah harapan. Saat ini, BMW hanya bertengger di posisi kedelapan klasemen konstruktor.

Sebelumnya, meski BMW Sauber mengalami masa-masa sulit di awal musim, Mario Thiessen menegaskan penampilan tim tidak mengubah komitmen dewan direktur BMW di Formula Satu.

"Kami menganalisa dan menganalisa situasi yang ada dan program F1 dengan dewan direksi sebelum musim bergulir pada Februari," ujar Theissen pada Mei. "Secara keseluruhan, hasil evaluasi dan penilaiannya positif. Itu pun tidak berubah."

AUTOSPORT| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi