Felipe Massa Bertekad Kembali Tampil
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 2 Agustus 2009 14:19 WIB
TEMPO Interaktif, London - Pembalap Ferrari Felipe Massa mengaku beruntung karena selamat dari kecelakaan saat kualifikasi di Grand Prix Hungaria pekan lalu. Meski cedera yang dialaminya sempat mengancam kariernya, pembalap asal Brasil tersebut bertekad untuk kembali membalap lagi.

Berbicara untuk pertama kalinya kepada media massa setelah dirawat akibat kecelakaan pekan lalu, Massa mengaku lupa dengan kejadian yang menimpa dirinya.

“Ketika saya sadar, saya tidak tahu mengapa saya berada di rumah sakit. Jadi, saya bertanya, 'Mengapa saya ada di sini?' Saya pun sempat menarik semua tabung yang ada dalam tubuh saya. Lalu saudara saya, Eduardo, mencoba menghentikan saya. Akibatnya, kami sempat bersitegang,” ujar Massa.

“Kecelakaan tersebut sangat disayangkan. Tetapi saya sadar saya beruntung bisa selamat. Saya tidak ingat lagi apa yang terjadi,” lanjut Massa. “Saya sadar saya beruntung bisa selamat, tetapi saya akan kembali ikut balapan lagi.”

Akibat kecelakaan pada 25 Juli lalu, tulang kepala Massa mengalami retak dan matanya terluka. Ia pun sempat menjalani operasi di Rumah Sakit Militer AEK Budapest, Hungaria.

Setelah dioperasi, Massa sempat dalam kondisi koma selama dua hari. Akan tetapi, kondisi Massa berangsur-angsur membaik. Massa berniat untuk kembali ke kampung halamannya di Sao Paulo, Brasil, Senin (3/8) ini.

Juara dunia tujuh kali Formula Satu, Michael Schumacher, juga mengunjungi Massa di rumah sakit. Schumacher mengatakan, “Rasanya lega saya bisa melihat Felipe. Saya merasa lebih baik sekarang.”

Schumacher juga mengaku terkejut karena Massa sudah bisa berbincang-bincang dengannya selama tiga jam. Padahal, Massa sempat mengalami koma dan kecelakaan terjadi baru sepekan lalu.

NEWSOFTHEWORLD| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi