Grand Prix Australia Digelar Sesuai Jadwal
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 3 Agustus 2009 13:12 WIB
TEMPO Interaktif , SydneyPenyelenggara Grand Prix Australia menyatakan akan tetap menyelenggarakan lomba pada Maret 2010 setelah disahkannya perjanjian Concorde antara Federasi Otomotif Dunia (FIA) dengan 12 tim di Formula Satu.

BUlan lalu ketua penyelenggara GP Australia Ron Walker menegaskan kemungkinan tidak diselenggarakannya gelaran di tempatnya musim ini. Itu akan dilakukan pihaknya jika tim-tim jadi membuat ajang tandingan F1.

Namun dengan perjanjian Concorde, yang akan berlaku hingga 2012, mengakhiri pertikaian antara FIA dan FOTA. Penyeleggara GP Australia menyatakan perjanjian itu akan membawa stabilitas pada ajang jet darat.

“Penyelenggara Grand Prix Australia puas dengan pengumuman dari perjanjian antara FIA dan FOTA,” jelas pernyataan resmi penyelenggara GP Australia, Senin (3/8).

“Perjanjian itu membawa stabilitas ke dalam olahraga Formula Satu dan meyakinkan tim-tim terbaik akan berpartisipasi di GP Australia, Maret tahun depan.”

Penyelenggara menyatakan tiket GP Australia di Melbourne mulai dijual pada 11 Agustus. Saat ini pembalap Australia Mark Webber kian mendekati posisi pemimpin klasemen pembalap Grawn GP Jenson Button menjadi 18,5 poin setelah finis di tempat ketiga pada GP hungaria pada 26 Juli.

Kalender F1 selanjutnya akan digelar di Valencia pada 23 Agustus.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi