Leher Schumacher Masih Bermasalah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 5 Agustus 2009 11:54 WIB
AP Photo/Manu Fernandez

TEMPO Interaktif , Frankfurt:Kembalinya juara tujuh kali Formula 1 Michael Schumacher ke lintasan jet darat sedikit terganggu. Pembalap yang akan menggantikan Felipe Massa (Ferrari) mengaku masih merasakan sakit di leher setelah mengalami kecelakaan motor Februari lalu.

Schumi mengalami kecelakaan dalam sesi tes pada ajang Jerman superbike ketika mengendarai motor Honda CBR 1000RR Fireblade di Sirkuit Cartagena, Spanyol, 12 Februari lalu.

Setelah memutuskan pensiun pada akhir musim 2006, suami Corinna itu setuju untuk kembali berlaga di F1 menggantikan Felipe Massa yang cedera. Suporter maniak pembalap Jerman itu diklaim akan melihat debut awalnya di Grand Prix Eropa-Valencia pekan ini.

“Saya masih merasakan sakit pada leher. Saya telah kehilangan tiga kilogram. Namun latihan yang saya gelar berjalan mulus,: ungkapya, Rabu (5/8).

Cedera leher menjadi mimpi buruk bagi setiap pembalap F1. Tekanan G khususnya ketika para pembalap meliuk di tikungan memberikan sakit yang hebat, khususnya bagi pembalap yang mempunyai masalah pada lehernya.

Namun, Schumi pantang menyerah. “Bendera sudah dikibarkan. Saya menerima tantangan ini. Seperti Anda tahu saya menyukai tantangan,” tegasnya.

CANADIAN PRESS | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi