Gagal di Belgia, Button Tetap Optimistis Juara Formula Satu
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 31 Agustus 2009 08:33 WIB
TEMPO Interaktif,Spa-Franchorchamps:Pemimpin klasemen sementara Formula Satu, Jenson Button menolak menyerah untuk tetap meraih gelar juara dunia musim ini meski finis mengecewakan di Grand Prix Belgia.

Button, 29 tahun, gagal mengemas poin setelah mobil Brawn GP yang dikemudikannya mengalami tabrakan pada lap awal lomba. Namun, meskipun menambah kegagalannya menguasai podium menjadi lima, pembalap Inggris itu tetap optimstis.

Akibat kekalahannya di Belgia nilai keunggulannya berkurang dari 18 menjadi 16 poin di mana dirinya masih menguasai klasemen dengan nilai 72. Pembalap Jerman Sebastian Vettel dari Red Bull, yang finis di tempat ketiga di Belgiia, kembali bertengger di peringat tiga dengan nilai 56.

“Saya tetap berpikir positif. Tidak ada alasan untuk menyerah. Saya memang kehilangan dua poin pada klasemen namun berharap bisa menang pada race mendatang,” tegas Button, Senin (31/8).

Meski optimis menang Buttonmewaspadailomba selanjutnya di GP Italia. Menurutnya Sirkuit Monza mempunyai tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibandingkan sirkuit lainnya. “Kami harus mewaspadai ketika tampil di Monza yang mempunyai daya gravitasi rendah. Kami hanya perlu meyakinkan mempunyai keseimbangan dengan mobil,” tegasnya.

Lomba GP Italia akan digelar Minggu (12/9).

AP | BAGUS WIJANARKO

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi