Raikkonen Optimistis Sukses Bersama Fisichella
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 10 September 2009 11:49 WIB
TEMPO Interaktif, Monza - Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen memuji rekan barunya, Giancarlo Fisichella. Raikkonen menganggap Fisichella pembalap piawai yang bisa membantu Ferrari menempati posisi ketiga di klasemen konstruktor musim ini.

Raikkonen sebelumnya dikenal jarang memuji sesama pembalap. Akan tetapi, pembalap asal Finlandia tersebut menilai keberadaan Fisichella bisa memaksimalkan prestasi Ferrari musim ini. Saat ini, Ferrari bertengger di posisi ketiga dengan 56 poin atau terpaut 72 poin dari pemuncak klasemen konstruktor, Brawn-Mercedes.

Fisichella resmi mengisi posisi pembalap kedua Ferrari pekan lalu menggantikan Luca Badoer. Badoer sendiri mengisi posisi tersebut karena Felipe Massa cedera sehingga absen di tiga balapan terakhir.

Fisichella akan melakoni lima balapan tersisa musim ini setelah dilepas dari Force India. Ia pun memulai aksinya akhir pekan ini di tanah kelahirannya pada Grand Prix Italia.

“Saya punya rekan setim baru, Giancarlo Fisichella. Saya selalu punya hubungan baik dengannya,” ujar Raikkonen mengenai Fisichella seperti dikutip Sky Sports, Kamis (10/9). “Ia salah satu pembalap paling piawai. Dan kami akan memberikan permainan terbaik agar Ferrari tetap di posisi ketiga klasemen konstruktor.”

Dalam tiga balapan terakhir, Raikkonen seakan tampil sendiri untuk Ferrari dengan membukukan 24 poin termasuk menang di Grand Prix Belgia. Jika ini menjadi musim terakhirnya di Ferrari seperti kabar burung yang beredar, Raikkonen bakal memberikan penampilan terbaiknya di lima balapan tersisa.

Jika menang di Sirkuit Monza akhir pekan nanti, Raikkonen diperkirakan mencuri hati para pendukung Ferrari di Italia yang menjadi basis mereka. Apalagi, Raikkonen belum pernah menang di Monza.

“Setelah menang di Belgia, kami ingin terus melanjutkannya di beberapa balapan terakhir dan terus naik podium,” ujar Raikkonen. “Keberhasilan di Spa sangat penting bagi tim. Saya bisa melihat staf tim di depan podium dan mengerti pentingnya kemenangan bagi mereka, terutama di musim yang sulit ini.”

“Rasanya menyenangkan bisa mendengarkan lagu kebangsaan Finlandia dan Italia setelah sekian lama. Dan akan lebih menyenangkan jika kami mengulangi itu sebelum musim berakhir,” tambah pembalap juara Formula Satu 2007 tersebut.

Raikkonen juga menilai Sirkuit Monza sebagai medan yang cocok untuk meraih sukses. Sebab, Grand Prix Italia merupakan salah satu yang terpenting tahun ini.

“Saya tidak pernah menang di Italia. Tapi saya selalu senang balapan di Monza. Meski ada tekanan lebih, saya sadar tim sangat menginginkan hasil yang maksimal di sini,” tambah pembalap berjuluk “The Iceman”.

Raikkonen saat ini bercokol di peringkat kelima klasemen sementara pembalap dengan 34 poin. Ia terpaut 38 poin dari pemuncak klasemen sementara, pembalap Brawn-Mercedes Jenson Button.

SKYSPORTS| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi