Fisichella Menabrak Pagar Pembatas, Sutil Tercepat
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 12 September 2009 19:22 WIB
TEMPO Interaktif, Monza - Pembalap Ferrari Giancarlo Fisichella menabrak pagar pembatas pada latihan terakhir di Grand Prix Italia, Sabtu (12/9). Dalam sesi latihan tersebut, pembalap Force India Adrian Sutil menjadi yang tercepat.

Fisichella, yang melakoni debutnya bersama Ferrari untuk menggantikan pembalap Felipe Massa, mengendarai mobilnya ke gravel sebelum menabrak pagar pembatas di Parabolica. Akibatnya, pembalap asal Italia tersebut meninggalkan pekerjaan rumah bagi para mekaniknya untuk membetulkan mobilnya sebelum kualifikasi besok.

Sementara itu, Sutil mencetak catatan waktu tercepat di Sirkuit Monza dengan 1 menit 23,336 detik. Pemimpin klasemen pembalap sementara dari Brawn GP, Jenson Button, menunjukkan peningkatan dengan mengemas catatan waktu tercepat kedua dengan terpaut 0,068 dari Sutil.

Pembalap BMW-Sauber asal Jerman, Nick Heidfeld, berada di posisi ketiga di depan pembalap Brawn GP Rubens Barrichello dan pembalap McLaren Lewis Hamilton.

Saat ini, Button memuncaki klasemen pembalap sementara dengan terpaut 16 poin. Formula Satu musim ini menyisakan lima balapan lagi.

REUTERS| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi