Lewis Hamilton Raih Start Terdepan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 12 September 2009 22:22 WIB
TEMPO Interaktif, Monza - Pembalap McLaren Lewis Hamilton meraih posisi start terdepan pada balapan Grand Prix Italia besok. Hamilton menyisihkan pembalap Force India Adrian Sutil dalam kualifikasi, Sabtu (12/9).

“Persaingan di sesi kualifikasi sangat sengit. Saya sangat senang melihat Adrian di sini,” ujar Hamilton yang juga merupakan sahabat baik Sutil. Hamilton pernah menjadi rekan setim Sutil saat masih berlaga di Formula Tiga.

“Saya rasa kami tidak menduga bisa secepat pekan ini. Jadi, ini menjadi bonus bagi tim,” lanjut pembalap asal Inggris tersebut.

Hamilton mengemas catatan waktu tercepat 1 menit 24,066 detik. Posisi start terdepan merupakan yang kedua bagi Hamilton musim ini. Sutil menempati start di posisi kedua sementara posisi ketiga ditempati pembalap Ferrari Kimi Raikkonen. Pembalap McLaren Heikki Kovalainen berada di posisi keempat.

Pemuncak klasemen sementara dari tim Brawn GP Jenson Button bakal memulai balapan di posisi keenam. Sedangkan, rekan setim Button, Rubens Barrichello, berada di posisi kelima.

“Mobilnya rasanya menyenangkan dan itu penting. Ini bukan hanya masalah kualifikasi, tetapi balapan,” ujar Button.

REUTERS| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi